Skip to main content
Menuju Lokasi Panjat Pinang, Gubernur dan FKPD Bersepeda Bersama
Menuju Lokasi Panjat Pinang, Gubernur dan FKPD Bersepeda Bersama

Menuju Lokasi Panjat Pinang, Gubernur dan FKPD Bersepeda Bersama

Bengkulu, TuntasOnline.com - Dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan HUT RI ke-74 Tahun, Pemerintah Provinsi Bengkulu menyelenggarakan Perlombaan panjat pinang di lapangan tanah adat Kelurahan Berkas Kota Bengkulu Minggu, (18/08/19). Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA, bersama Unsur FKPD bersepeda bersama menuju lokasi panjat pinang. 


Adapun ketentuan dalam perlombaan ini ialah Setiap pohon pinang dipanjat oleh 2 tim secara bergilir, Setiap tim berjumlah 5 orang.


Pohon pinang dalam perlombaan ini berjumlah 50, diantaranya 8 untuk anak-anak, 4 untuk ibu-ibu dan sisanya Untuk Laki-laki Dewasa. Menurut informasi, Susunan pohon pinang membentuk angka 74 menandakan haru jadi Indonesia Ke-74.


Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan bahwa, kemeriahan panjat pinang ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat Bengkulu.


"Ini menjadi kesempatan yang baik untuk membuka forum silaturahmi masyarakat bengkulu," ujarnya. 

"Kita ingin  meneguhkan bahwa semangat merah putih adalah karya terbesar dan terbaik Putri Bengkulu yaitu Ibu Fatmawati, Beliau menjahit Merah Putih untuk menyatukan Indonesia," tambahnya.

Selanjutnya Rohidin menyampaikan bahwa kemeriahan HUT RI kali ini di selenggarakan di tempat pariwisata kebanggaan masyarakat Bengkulu.


"Ditempat pariwisata kebanggan Bengkulu ini, kita memeriahkan kemerdekaan RI"

Desi dari kelurahan Kandang alah satu peserta menyampaikan bahwa hadiah pada tahun ini begitu sedikit.

"Hadiah tahun ini sedikit, padahal saya sudah jauh-jauh dari Keluarahan Kandang ke sini. dan harapan saya supaya tahun depan hadiahnya akan lebih banyak lagi, supaya kami para ibu-ibu semangat mengikuti perlombaan," kata Desi.

Untuk diketahui, bahwa Gubernur juga mengajak jajaran pemerintah provinsi Bengkulu meliputi Sekertaris Daerah, Asisten l, Asistem ll, Kepala Dispora beserta Forkopinda.(Cw2)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size