Skip to main content
S
Suasana Turnamen Catur di Kantor Camat Kabanjahe

Kantor Camat Kabanjahe Gelar Turnamen Catur

Karo, TuntasOnline.Com - Kantor Camat Kabanjahe menggelar Turnamen catur simultan bersama Master Nasional Wanita (MNW)Tuti Rahayu Sinuhaji dan kawan- kawan dihalaman Taman Kantor Camat Kabanjahe di jalan Veteran Kabanjahe, Senin (12/08/2019).

Catur simultan ini merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI yang ke 74 tahun 2019. Olahraga catur sangat diminati para pecatur-pecatur di Tanah Karo. 

78 peserta dari umum dan  beberapa pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan tekun memainkan buah catur diatas papan hitam putih.

Dalam permainan catur simultan ini satu orang eksekutor melawan sebelas orang pecatur. Eksekutor yang tampil Master Nasional Wanita (MNW) Tuti Rahayu Sinuhaji, Ketua Percasi Karo, Osaka Hendra Ginting,Cipta Sembiring,Lukas Barus dan Master Percasi (MP) Ancen Siboro.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Karo, Osaka Hendra Ginting,kepada wartawan disela-sela pertandingan menyampaikan bahwa 
"Percasi Karo sangat mengapresiasi tournamen catur simultan ini,dengan harapan akan lahir atlet-atlet catur baru dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Karo. Juga OPD jajaran Pemkab Karo dan BUMD/BUMN agar dapat memperhatikan atlet catur. Juga. terimakasih kepada Pemkab Karo yang sudah memperhatikan atlet catur dan sudah mempersiapkan atlet catur untuk Pra Pon," pungkasnya.(Rekro Trgn)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size