Skip to main content
T
Tampak JPU Periksa Barang Bukti Pembunuhan

JPU Periksa Barang Bukti Pembunuhan

Bengkulu, Tuntasonline.com — Setelah menerima pelimpahan berkas perkara dari penyidik Kepolisian Resort (Polres), Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Bengkulu melakukan pemeriksaan barang bukti dan tersangka pembunuhan terancam hukuman 15 tahun penjara, Senin (5/8/2019).

Setelah dilakukan pemeriksaan tersangka oleh penyidik Kepolisian Resort (Polres), kemarin pihak polres melimpahkan berkas perkara pembunuhan di hibrida beberapa bulan yang lalu ke pihak kejaksaan negeri bengkulu. 

Saat diwawancarai di kantor kejari, JPU Dedy Abdurrachman, S. H menyatakan "Bahwa benar hari ini ada pelimpahan tabuah dari penyidik polres ke kejari terkait tindak pidana perkara pembunuhan di Hibrida dan Pasal yang disangkakan yaitu pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara".

Seperti diketahui sebelumnya tindak pembunuhan ini terjadi  di gudang Penggilingan Jagung di Jalan Hibrida 13, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu. 

Kejadian ini berawal saat tersangka dan korban bersama saksi berada di gudang Penggilingan Jagung, pada saat itu tersangka kehilangan motor dan curiga kalau korban yang telah mengambil sepeda motor miliknya tersebut. 

Lanjut Dedy, “Itu kejadian spontan yang diawali perkelahian antara korban dan terdakwa, kalau perencanaan sendiri tidak sampai kesitu. Pisau yang digunakan terdakwa didapat sudah ada di penggilingan jagung,” ungkap Dedy.

Ditambahkan Dedy, dalam pemeriksaan terdakwa mengakui bahwa dirinya telah menujah korban dengan menggunakan pisau berulang-ulang kali, sehingga menyebankan kematian.

Diketahui, dalam perkara ini tersangka memiliki niat baik yaitu menyerahkan diri ke pihak polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatan yang telah dilakukannya. (Cw3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size