Skip to main content
Kunjungan Dubes RI Bersama Delegasi Bosnia Ke Karo
Kunjungan Dubes RI Bersama Delegasi Bosnia Ke Karo

Dubes RI Bersama Delegasi Bosnia Kunjungi Karo

Karo,Tuntasonline Com - Kunjungan Dubes bersama sejumlah pengusaha Bosnia Herzegovina disambut Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Jumat (19/7).

Hadir diantaranya Head of Delegation from Brcko District Damir Bulcevic, Pemilik Perusahaan Papilon Halid Salihovic, Manajer V Group Palis Brcko Dorde Markovic, Konselor Ekonomi KBRI Bosnia Herzegovina Mahendra.

Sedangkan Wakil Bupati didampingi Asisten I Suang Karo Karo, kasatpol PP Hendrik Tarigan, Camat dan Kepala Desa.

Wakil Bupati  menilai sosok Dubes RI Amelia adalah sosok perempuan kuat. Karena tokoh ini tidak lain adalah anak dari Pahlawan Revolusi Indonesia, Jenderal Ahmad Yani. Sehingga sebuah kehormatan bisa dikunjungi putri dari tokoh nasional.

“Terima kasih atas kedatangan Ibu Amelia Achmad Yani. Kedatangan Ibu ke sini adalah pintu untuk kita berbuat apa. Bagaimana kita berkomunikasi dengan baik. Kita bisa menjual parawisata serta kopi karo yang saat ini membuming,” ujar Cory.

Dalam kunjungannya, Dubes RI untuk Bosnia Herzegovina Amelia Achmad Yani menyampaikan, sejumlah pengusaha dari negara pecahan Yugoslavia itu memiliki ketertarikan terhadap Indonesia, khususnya Karo.

Amelia sendiri mengaku sudah bertugas selama 3,4 tahun sebagai Dubes di sana. Karena itu, dirinya melihat ada peluang kerja sama dengan sejumlah pengusaha  Sebagai negara agraris

Dari kunjungan itu, Head of Delegation from Brcko District Damir Bulcevic menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat Pemerintah kabupaten Karo kepada rombongan dari Sarajevo, Ibukota Bosnia Herzegovina. Karena meskipun jarak antara Indonesia dengan negara mereka cukup jauh, namun kerja sama tetap bisa dijalin dengan baik," urainya.

 Rombongan Dubes Amelia Achmad Yani bersama rombongan Negara Bosnia Herzegovina telah dibawa melihat Kawasan Lingkar Sinabung akibat dampak erupsi Gunung Sinabung,serta disuguhi minum air tebu asli dari Kuta Gugung.(Rekro Trgn)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size