Skip to main content
T
Tampak Tim dari Pemkab Tubaba Study Banding Ke Unib

Tim Pemkab Tubaba Study Banding ke UNIB

Tulang Bawang Barat, Tuntasonline.Com -Pemerintah Kabupaten Tulang bawang Barat Studi Banding ke Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bengkulu untuk mempelajari cara Berkembang Biaknya Kura-Kura.

Dari kunjungan Kepala Dinas Perikanan Tulang Bawang Barat dan beberapa Satker Kepala Dinas Rombongan Tubaba ke Bengkulu untuk melihat langsung cara berkembangnya Kura-Kura  dengan, pemeliharaan yang baik dan benar (Minggu 07/07/2019).

Kadis Perikanan Tulang Bawang Barat Hidarsan juga mengatakan bahwa kunjungan tersebut Ke Bengkulu menyelesaikan perizinan konservasi kura-kura di BKSDA Bengkulu yang meliputi wilayah kerja Bengkulu dan Lampung ke UNIB melihat konservasi yg ada di UNIB mereka mempunyai 5 jenis, paparnya.

Dan disitu juga kita di berikan Wawasan Menurut DR. Aceng Reyuni M.S, program Pascasarjana S2 Pendidikan IPA FKIP Bengkulu kura-kura yang ada di Sumatera ada 16 jenis.

Melalui Via ponsel saat dihubungi Wakil Bupati Tulang Bawang Barat, Fauzi hasan, menjelaskan bahwa kunjunganya dengan  Dinas perikanan beserta Rombongan satuan kerja perangkat daerah Tubaba Untuk Mempelajari Lebih baik dan menambah pengetahuan tengtang Cara seperti merawat dan menjaga Kepunahan kura-Kura Yang ada.

"Kita juga disana bertemu dengan DR. Aceng Reyuni, M.S, Yang memang ahli mengembang Biakan kura-kura dan memberikan tata cara penakaran dan konservasinya, untuk kura-kura lebih yang ada di taman Agro Wisata  kita," ucapnya.(Her)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size