Skip to main content
P
PPDB Tengah Berlangsung

Jalur Prestasi, Sekolah Favorit Ramai Didatangi

Bengkulu, Tuntasonline.com - Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2019-2020 telah digelar. Tidak hanya dibuka untuk pendaftaran lewat zonasi namun juga pendaftaran peserta didik baru melalui jalur prestasi pada Senin, 1Juli 2019.


"Alhamdulillah pada PPDB masih sedikit ya, yang paling banyak hari ini masih banyak hari ini dari jalur prestasi. Kemudian yang pindahan tadi dapat dilihat dari luar kota atau luar provinsi," ungkap epala bidang pendidikan dasar Dinas pendidikan Kota Bengkulu, Beni Rasdiwansyah.

 Ia menambahkan hari ini sekolah sekolah favorit menjadi incaran para peserta didik dengan prestasi yang mumpuni, salah satunya SMA negeri 5 Kota Bengkulu dan SMP negeri 2 Kota Bengkulu.

Kepala sekolah SMA negeri 5 Kota Bengkulu mengatakan hari ini sekolahnya di disambangi oleh para wali murid yang akan mendaftar dengan melalui jalur prestasi.

"Hari ini kegiatannya pendaftaran untuk siswa yang prestasi dan kepindahan tugas orang tua, di untuk sekarang jalur prestasi sudah ada sekitar lebih kurang 18 orang yang baru buka selama 2 jam pembukaan ini. Kita sampai jam 2 nanti jam 8 sampai jam 2," kata Kepala Sekolah SMAN 5, Bermansyah.

Hal senada juga diungkapkan oleh kepala sekolah SMPN 2 Kota Bengkulu, Susnaini Julita mengatakan untuk jalur prestasi sekolahnya ramai didatangi oleh siswa dan wali murid.

"Pagi tadi emang nggak bisa lewat lagi,  kita juga kelas olahraga juga ada. Jadi untuk anime sementara itu rame. Daya tampung seluruhnya 288 dari zona di diambil 80% sekitar 230 siswa, jalur prestasi sekitar 44 siswa jalur prestasi, kemudian untuk anak kandung guru, TU dan staf sekitar 14 siswa," ungkap Susnaini.

Untuk diketahui tanggal 4 Juli seluruh operator sekolah akan melapor ke dikbud kota, apakah melebihi kuota yang diterima atau belum mencapai kuota yang ditampung pihak sekolah.


"PPDB mulai dari tanggal 1 sampai tanggal 4 Juli 2019, pendaftaran dibuka mulai dari jam 8 sampai jam 12 WIB. Melalui sistem online khusus untuk SMP dan offline untuk SD, persyaratan yang dilengkapi pendaftar siswa baru SMP fotokopi ijazah SD/MI atau fotocopy surat keterangan hasil ujian nasional (SKHU) dengan membawa aslinya. fotocopy kartu keluarga minimal terbit 1 tahun untuk tahun ajaran 2020/2021dan 6 bulan untuk tahun pelajaran 2019-2020 sebelum pelaksanaan PPDB dengan membawa aslinya," kata Jhon Hendri.(Cw1)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size