Skip to main content
F
Foto Bersama Usai Penutupan Lomba Balita Sehat

Lebong dan Rejang Lebong Juarai Lomba Balita Sehat 2019

Bengkulu, Tuntasonline.com - Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menggelar Lomba balita sehat tingkat provinsi Bengkulu tahun 2019. Menurut Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dimenangkan oleh kabupaten Rejang Lebong dan Lebong.

Herwan melanjutkan lomba balita sehat ini digelar guna memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten Kota khususnya dinas kesehatan dan lintas sektor terkait.

"Penilaian lomba balita yang dilaksanakan di tingkat kabupaten kota yang dilaksanakan secara berjenjang. Dan tentunya kami Dinas kesehatan Provinsi akan melakukan penilaian lomba balita sehat tingkat provinsi pada hari ini," kata Herwan, Jumat (28/6)2019).

Lanjut Herwan, dengan adanya kegiatan ini tentu memberikan motivasi kepada keluarga dan orang tua. Dimana atas usaha orang tuanya telah memberikan asuhan dan pola asuh yang baik kepada balita yang menjadi acuan bagi perkembangannya.

T

"Kita lakukan penilaian tingkat provinsi dan tadi yang telah terpilihnya juara 1 masing-masing kelompok nomor ya tadi salah satu kelompok umur 0 sampai 23 bulan itu dari Rejang Lebong dan kemudian untuk juara 1 kelompok 24 bulan sampai 59 bulan itu dari kabupaten Lebong," ungkap Herwan Antoni.

Herwan mengharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini, dimana dihadiri langsung oleh Gubernur yang menambah motivasi dalam rangka mewujudkan masyarakat sehat yang mulai dari sejak dini.

"Mulai dari sejak ibu hamil yang masa bayi dan balita ini apalagi massa 0 sampai 59 bulan ini yang sangat menentukan kualitas sumber daya manusia generasi kita yang akan datang," tutupnya.(Cw1/Adv)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size