Skip to main content
80 Peserta Ikuti Penyuluhan Bahaya Narkoba
80 Peserta Ikuti Penyuluhan Bahaya Narkoba

80 Peserta Ikuti Penyuluhan Bahaya Narkoba

Bengkulu, Tuntasonline.com - Guna meminimalisir penyalahgunaan narkotika dan oba-obat berbahaya (Narkoba) di lingkungan Prajurit dan PNS. Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu bersinergi dengan Korem 041/Gamas Bengkulu, untuk mengadakan kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba dalam rangka PRA HANI. Bertempat di Korem 041/Gamas Bengkulu, Senin (24/6/2019).

Untuk diketahui sebanyak 80 orang peserta mengikuti kegiatan penyuluhan tersebut. Peserta ini terdiri dari  prajurit TNI dan PNS korem 041/Gamas Bengkulu. 

Kepala bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat,(P2M) Drs.Ridwan Arief  ditunjuk langsung menjadi narasumber. Guna menjelaskan data pengguna narkoba, jenis narkoba,bahayanya, ciri pemakai dan program rehabilitasi bagi pecandu.

"Tindak pidana Narkoba merupakan salah satu kejahatan yang tergolong kedalam extra ordinary crime (kejahatan luar biasa) lintas negara yang sudah sangat mengkhawatirkan dan meresahkan kehidupan masyarakat, dan merupakan ancaman nyata bagi negera kita," kata Ridwan Arief.

Menurutnya, penyalahgunaan Narkoba terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara. Misalnya  kriminalitas yang terjadi dan menurunnya mentalitas anak bangsa . Akhir acara di tayangkan video pendek tentang narkoba dan dilanjutkan tanya jawab.(Cw1)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size