Skip to main content
Tolak Kerusuhan Polda Bengkulu Gelar Deklarasi 
Tolak Kerusuhan Polda Bengkulu Gelar Deklarasi 

Tolak Kerusuhan Polda Bengkulu Gelar Deklarasi 

Bengkulu, Tuntasonline.com - Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu mendeklarasikan menolak kerusuhan yang terjadi pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. 


Kapolda Bengkulu Brigjenpol Supratman mengatakan deklarasi tersebut bertujuan guna mengajak masyarakat Bengkulu untuk menjaga perdamaian serta menolak segela bentuk kerusuhan. Sehingga untuk kedepannya dapat dipertahankan oleh seluruh masyarakat. Hal tersebut disampaikan saat acara Fun Bike, Olah Raga Bersama dan Deklarasi Tolak Kerusuhan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73, Minggu (23/6/2019).


"Salah satunya masalah deklarasi, deklarasi menolak semua bentuk jenis kerusuhan, alhamdulillah kita di Provinsi Bengkulu kita damai, sejuk, ini (patut) kita pertahankan, semua ini adalah karena berkat seluruh komponen masyarakat," ucap Brigjenpol Supratman.


Ia menambahkan deklarasi tolak kerusuhan juga dimaksudkan untuk mencegah hal serupa pasca pelaksanaan pemilu yang terjadi di Jalan MH Thamrin Jakarta pada 21 - 21 Mei 2019 lalu yang masih dalam proses persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK). 


"Orang-orang yang berbuat niat yang agak kurang pas, yang tadinya juga akan memicu akhirnya terjadinya kerusuhan, ini yang semua masyarakat (harus) menolak," tutupnya.


Putra Bengkulu ini juga mengharapkan agar masyarakat ikut serta dalam menghindari dan ikut mencegah terjadinya perpecahan persatuan. Serta agar masyarakat di Bengkulu tidak mudah terhasut oleh hoax yang dapat memecah belah terkait isu yang disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size