Skip to main content
W
Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi

Pemkot Gencar Sosialisasikan Program GPS

Bengkulu, Tuntasonline.com -  Pemerintah kota (Pemkot) Bengkulu terus gencar mensosialisasikan Gerakan Peduli Siswa (GPS) yang sudah di launching pada Kamis (02/05/2019) yang lalu. Pasalnya gerakannya ini memiliki nilai yang penting terutama untuk para siswa, terkait dengan gerakan moral untuk saling membantu sesama siswa. 

Sosialisasi GPS ini juga dilakukan oleh wakil walikota Dedy Wahyudi saat memimpin apel gabungan yang dilaksanakan di aula Dinas pendidikan Kota Bengkulu, Selasa (11/6/2019). Dalam sambutannya beliau berpesan kepada seluruh kepala sekolah agar ikut andil dalam program GPS ini.

"Gerakan peduli siswa Bengkulu Apa salahnya Siapa yang menolak. Bayangkan jika Rp. 1.000 saja itu akan terkumpul sekitar 4,2 M. Uang itu akan dikelola oleh para siswa, dan guru hanya memantau," kata Dedy Wahyudi.

Wakil Walikota Bengkulu ini menjelaskan bahwa saat ini program tersebut sudah diterapkan. Namun belum maksimal karena siswa perlu untuk terus diberi pengertian dan motivasi untuk mau berinfaq dan bersedekah dengan menyisihlan uang jajan mereka. 

"Untuk saat ini gerakan GPS ini sudah mulai diterapkan namun belum maksimal dengan baik. Siswa akan perlu di motivasi, untuk menyisihkan sebagian uang jajan mereka guna berinfak," tambah Dedy.

Untuk diketahui sebelumnya wakil walikota memimpin langsung apel gabungan di diknas kota Bengkulu yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi guna mensosialisasikan program GPS untuk meningkatkan mutu pendidikan di kota Bengkulu. Dalam diskusi tersebut Dedi Wahyudi berharap agar program GPS ini dapat dimaksimalkan baik dari pihak Dinas pendidikan Kota Bengkulu maupun tiap-tiap kepala sekolah.(Cw1)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size