Skip to main content
K
Kepala DPMD Mesuji

DPMD Mesuji Akan Pergencar Monitoring Desa

Mesuji, Tuntasoline.Com - Sunardi,SE, Kadis (DPMD ) Mesuji menegaskan Dana Desa (DD) 20% tahap pertama harus segera di selesaikan di bulan juni di karenakan di awal Bulan Juli 2019 ini Dinas DPMD akan melakukan evaluasi dan Monitoring terhadap 105 desa di Kabupaten Mesuji, (11/05/2019).

Hal tersebut di  lakukan guna mempercepat untuk Pembangunan  desa" di Mesuji, Prosedur dan aturanya  untuk Menghadap Melakukan pencairan Tahap kedua yaitu sebesar 40%persen mungkin akan di lakukan pengajuan atau SPJ dan BKP Pertanggung jawaban Pembangunan Tahap pertama di setiap desa supaya bisa di cairkan lagi di bulan Agustus ini.

Kepala DPMD Sunardi mengatakan kepada awak media Bahwa Dinas PMD akan melakukan evaluasi dan Monitoring Kepada setiap desa di karnakan Tahap Pertama telah di lakukan pencairan melalui Rekening desa masing-masing.

Pencairan dana desa itu ada Tiga tahap,tahap pertama sebesar 20%persen tahap kedua 40%persen dan ketiga 40%persen, cetusnya.

lanjut sunardi juga mengatakan bahwa sebelunya ada 20 Desa yang terkendala belom cair di karnakan salah Pengimputan dari Nomor rekening namun sudah kami lakukan Komunikasi dengan bank terkait supaya segera di lakukan pencairan untuk 20 desa dan alhamdulillah di hari senin kemarin sudah dilakukan perbaikan.

Dan dia pun berharap kepada desa supaya melakukan pembangunan melalui dana desa, dengan baik sesuai amanah dari masyarakat dan saya meng himbau jangan main-main dengan dana desa ketika kalau  sudah di alokasikan untuk pembangunan lakukan dengan baik jangan sampai fiktif ketika Kami melakukan evaluasi ke lapangan dan ternyata dia fiktiv kami akan beri sangsi tegas kepada Oparatur desanya, ucapnya.(Herwan)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size