Skip to main content
Jelang Lebaran, BI Siapkan 5 M Guna Penukaran Uang
Jelang Lebaran, BI Siapkan 5 M Uang Pecahan

Jelang Lebaran, BI Siapkan 5 M Uang Pecahan

Bengkulu, Tuntasonline.com - Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Bengkulu membuka layanan penukaran uang pecahan kecil Sebanyak Rp.5 Miliar. Bertempat di Halaman Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu. 


Deputi Kepala Perwakilan BI Bengkulu, Irwan Effendi mengatakan, pihaknya untuk kebutuhan layanan penukaran uang, telah menyediakan uang baru sebanyak Rp 5 milar selama seminggu, dimulai sejak 23-29 Mei 2019.

Ia menambahkan dengan modal sebesar itu artinya dari hari pertama BI bersama 18 perbankan di Bengkulu bisa melayani sekitar 150 orang dengan setiap penukar hanya boleh menukarkan maksimal Rp 3,8 juta.

"BI bersama dengan perbankan di Bengkulu membuka sebanyak 6 meja layanan penukaran uang kecil untuk kebutuhan lebaran, dimana setiap meja nantinya akan melayani lebih kurang 25 orang dalam sehari," kata Irwan Effendi, Kamis (23/5/2019).

Untuk diketahui bahwa layanan penukaran uang tidak hanya dibuka oleh KPw BI Bengkulu di RSHD Kota Bengkulu saja. Namun ad sebanyak 21 Bank di Bengkulu juga melayani penukaran uang pecahan kecil di kantornya masing-masing.

Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir ditambah jam layanan hanya dibuka sejak pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB.

"Bagi yang tidak sempat datang ke RSHD Kota Bengkulu, bisa langsung ke Bank yang ada di Bengkulu, semua bank juga melayani penukaran uang kecil," ungkap Irwan Effendi.

Ia juga berharap, layanan penukaran uang pecahan kecil di RSHD Kota Bengkulu bisa melayani hingga 1.050 orang atau lebih tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang tercatat hanya sekitar 800 orang.(Cw1)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size