Skip to main content
S
Kepala Bidang LLAJ Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu, Ir Hasoloan Sormin

Dishub Upayakan Mudik Gratis Untuk Tahun Depan

Bengkulu, Tuntasonline.com -  Mudik merupakan tradisi rutin yang dilakukan menjelang lebaran, hal tersebut membuat banyaknya mengadakan mudik gratis. 


Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bengkulu akan berupaya agar program mudik gratis dapat dilaksanakan tahun depan. Pasalnya beberapa daerah di Indonesia telah mengadakan program mudik gratis yang diselenggarakan oleh Kementrian Perhubungan RI.


"Saat ini Bengkulu belum ada program mudik gratis. Namun tidak menutup kemungkinan jika program mudik gratis  juga akan dilakukan di Bengkulu  di tahun berikutnya nanti," kata Kepala Bidang LLAJ Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu, Ir Hasoloan Sormin.


Sormin mengatakan bahwa mengingat  belum ada kerjasama antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan Pemerintah Pusat untuk program mudik gratis. Ia juga mengatakan bahwa pihaknyaakan terus berkomunikasi dengan pihak pusat sehingga dapat melaksanakan program mudik gratis tersebut.

"Jikalau nanti ada kerjasama, mungkin kita bisa menggandeng PO Bus yang ada di Bengkulu.Untuk di Sumatera hanya dilakukan di Padang, Sumatera Selatan dan Lampung. Kita berharap Bengkulu juga bisa dilakukan hal serupa," tutupnya.(Cw1)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size