Skip to main content
Fo
Foto Bersam Usai Parade Busana

Seusai Parade Busana, GOW Kota Bengkulu Kunjungi Korban Banjir

Bengkulu, Tuntasonline.com - Masih dalam semangat Hari Kartini ke-140 yang jatuh pada 21 April 2019 kemarin. Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), bersinergi dengan dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bengkulu menggelar parade busana kebaya kartini. Bertempat di Graha Asiah, Kota Bengkulu, Selasa (30/4/2019). 

“Hari ini kita telah melihat bahwa perempuan itu begitu cantik dan indah dalam balutan kebaya kartini,” kata Staff Ahli Walikota Bidang Pemerintah, Matriyani.

Menurutnya, wanita sekarang harus ikut mengembangkan semangat perjuangan Kartini. Namun tetap mengemban kodratnya sebagai wanita, yakni perannya sebagai seorang ibu dan istri yang di kepada suaminya.


“Kecantikan yang sejati itu bukan hanya dari make up dan baju yang bagus, namun juga harus dari dalam. Pempuan harus memiliki hati yang baik, agar kecantikan bertambah," tutupnya.


Hal serupa juga dikemukakan oleh ketua GOW kota Bengkulu Dian Fitriani, yang menghimbau agar perempuan harus menjadi contoh yang baik dalam rumah tangga. 

“Sebagai seorang ibu, kita adalah contoh bagi anak-anak di rumah sebab mereka selalu berinteraksi dengan kita,” ucap Dian Fitriani.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini juga dibagikan hadiah kepada pemenang lomba puisi dan merangkai bunga yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu, pengumpulan donasi untuk korban banjir serta pemberian santunan kepada sejumlah pelajar SD dan SMP yang terdampak bencana banjir. 


Istri dari wakil walikota Bengkulu, Dedi Wahyudi ini juga menggerakkan agar seluruh stakeholder untuk peduli korban banjir dan tanah longsor di Bengkulu. seusai pergelaran acara ini pihaknya terus meluncur ke posko- posko korban banjir di Bengkulu. Guna memberikan bantuan logistik bagi para korban.(Cw1)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size