Skip to main content
S
Tampak Wartawan Serius Mengikuti Uji Kompetensi Wartawan

18 Wartawan PALI Ikuti UKW

PALI,  TuntasOnline.Com - Sebanyak 18 Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ikuti uji kompetensi wartawan (UKW) tahap 2 tahun 2019.

Uji kompetensi wartawan bertujuan untuk meningkatakan mutu dan kwalitas profesi wartawan dalam menunjang kegiatan sehari-hari seperti melakukan peliputan berita kejadian, ataupun seremonial.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Wisma Mayang Komplek Pertamina Pendopo Kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI.

Ada pun nama-nama pengujian dari pusat yaitu sebagai berikut :
1. AAT SURYA SAFAAT Dewan pers 

2. YUSUF MS Dewan pers

3. Nizwar  Dewan pers

4. URIP YANTO (staff sekretariat pusat).

Kegiatan UKW Dibuka langsung oleh Pengurus PWI Sumatera Selatan, H.Firdaus komar didampingi Maspril ,Indra antara ,Icuk m sakir dan Novas Riady yang juga tergabung sebagai panitia.


Nurul Fallah Dahlan,S.H  dalam sambutannya mengatakan bahwa penting mengikuti uji kompetensi wartawan karena ini merupakan rangkai standar wartawan yang harus dilalui.

" Melalui Uji Kompetesi bisa dapat menentukan mana wartawan yang sudah memenuhi standar atau belum ,dengan ini kami menekankan kepada peserta supaya dapat mengikuti UKW dengan baik sehingga dapat menumbuhkan mutu dan kwalitas sesuai Profesi kita," katanya Senin 29 April 2019.(Anelka)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size