Skip to main content
T
Terduga Pelaku Diamankan

Lakukan Percobaan Curas, Buruh Diciduk

Karo, TuntasOnline.Com - YS (19), buruh Tani, Alamat Dusun II Ds. Gongsol Kec Merdeka Karo/ Desa Babolo Balani Kec. Teluk Dalam Kab. Nias Selatan ditangkap Unit Reskrim Polsek Empat  Rabu( 3/4)sekira pukul 23.00 WIB di Medan Tembung tepatnya di Jalan Meteorologi Raya,  Sampali.

Pemuda asal Nias selama ini bekerja sebagai buruh tani didesa Gongsol dilaporkan melakukan Tindak Pidana Percobaan Pencurian dengan Kekerasan sesuai dengan LP. No.: 210/IV/2019/SU/Res Tkaro/Sektor Simpang Empat, tertanggal 3 April 2019 dengan korban Rosmina Br Surbakti Alias Nande Renos, (75) Wiraswasta, Alamat.Dusun II Ds. Gongsol Kec. Merdeka Kab. Karo, (TKP), waktu kejadian Senin(1/4) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolsek Simpang Empat Iptu Dedy Ginting ketika dikonfirmasi awak media, Kamis(4/4) sekitar pukul 11.00 WIB membenarkan telah menangkap pelaku tindak pidana percobaan pencurian dengan kekerasan.

Menurut Dedy, pada Senin(1/4) Sekira pukul  13.00 WIB , ketika korban sedang berada di kedai  rumahnya Desa Gongsol, datang  seorang laki laki yang sudah dikenal korban bernama  Yasman Sarumaha, merupakan tetangga korban dengan memesan rokok, setelah itu ia keluar.  

Beberapa saat kemudian  Yasman Sarumaha datang kembali ke kedai dan memesan Teh Susu Sachet.  Lantas  korban membuat minuman yang dipesan tersangka.

Entah bagaimana tiba tiba pemuda asal Nias itu  mencekik leher korban, dan membekap /menutup mulut korban dari belakang dengan menggunakan tangannya, sambil mengatakan, "Jangan kau ribut nanti kubunuh kau biar cepat mati,” ucap pemuda itu.

 Langsung  korban meronta ronta dan menjerit minta tolong, dan saksi tetangga korban bernama  Putra Ginting mendengar jeritan itu , lalu saksi menanyakan dari samping rumahnya "Ada apa Karo", mendengar suara tersebut buru buru tersangka  Yasmin Sarumaha meninggalkan korban dan melarikan diri, dan langsung dikejar  oleh saksi Putra Ginting namun tidak ditemukan.

Selanjutnya pihak Polsek Simpang Empat mendapat informasi bahwa tersangka sedang  berada di Medan Tembung tepatnya di Jalan Meteorologi Raya,  Sampali.

“ Guna pengusutan lebih lanjut kini tersangka telah kita jebloskan dibalik terali besi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tegas Dedy Ginting ( Rekro Trgn)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size