Skip to main content
Xamat
Camat Pakisjaya

Camat Pakisjaya Sarankan Program BPNT Gunakan Supplier Lokal

Karawang, TuntasOnline.com - Menyikapi Persoalan Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kecamatan Pakisjaya menjadi sorotan publik. Hal tersebut setelah banyaknya pemberitaan diberbagai media, sehingga menjadi perhatian serius Camat Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Selasa (26/03/19).

Dikatakan, Camat Pakisjaya, Irlan Suarlan, S.STP, S.MI, bahwa dirinya telah mengajak agar seluruh Pemerintahan Desa dapat menciptakan usaha mandiri Desa. Usaha tersebut salah satunya dapat menyediakan beras bagi para E-Warong yang ada di masing-masing Desa. 

"Pada waktu rapat minggon Kecamatan, Saya sudah menyarankan ke semua Kepala Desa yang hadir, agar penyaluran progran BPNT dapat meningkatkan perekonomian setempat,"ucapnya, waktu ditemui Wartawan TuntasOnline.com, setelah melaksanakan rapat minggon, Selasa (26/03/19).

Lanjut, Camat, mengatakan untuk menjaga kondusifitas penyaluran beras BPNT tiap Desa dilingkungan Kecamatan Pakisjaya, selain telah menyampaikan sarannya pada waktu rapat minggon Kecamatan, dirinya telah menyarankan juga terhadap Kepala Desa Talagajaya, Naja Nurjaya, S.E, selaku Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) Pakisjaya agar kedepannya jangan sampai muncul suatu permasalahan.

"Setelah melaksanakan rapat minggon, saya sarankan kepada IKD Pakisjaya juga dan Kades lainnya tentang penyaluran beras BPNT ke E-Warong dapat bekerjasama dengan produsen beras yang ada di lingkungan Desa sendiri,"terang, Camat Pakisjaya

Menurutnya, setiap warga yang ada dingkungan Desa yang memprodusen beras pastinya ada. Daripada menjual berasnya ke johar jaraknya terlalu jauh dengan harga yang sama, lebih baiknya produsen beras tersebut menyuplay ke E-Warung yang ada di Desa, demikian.(Sule)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size