Skip to main content
T
Isi Laporan Instagram

Heboh! Akun IG PolresKampar8 Laporkan Kasat Shabara ke Kapolri

Kampar, TuntasOnline.Com - Kasat Sabhara Polres Kampar yang baru dilantik selama satu tahun, baru - baru ini dunia maya dihebohkan dengan adanya dugaan salah seorang oknum Sat. Sabhara Polres Kampar yang melaporkan Kasat Sabhara, AKP. Al. Imran melalui akun instagram Tito Karnavian Fans. Anggota tersebut menggunakan akun instagramnya dengan nama PolresKampar8.

Dalam tulisan tersebut, akun PolresKampar 8 menulis laporan dengan kata - kata sebagai berikut : 

"Izin Jendral, saya ingin melaporkan bahwa uang Perwabku fungsi sabhara  di Sat Sabhara Polres Kampar selama dijabat oleh Kasat Sabhara, AKP. Al. Imran yang menjabat sudah 1 tahun baru diterima anggota Sat Sabhara sebanyak 2 (kali) sejumlah Rp. 100.000, s/d 300.000,-. Saya ingin bertanya, apakah uang Perwabku tersebut dikeluarkan 2 tahun sekali, mohon Izin Jendral," tulis akun Polreskampar8 tersebut.

Kemudian ditambahkan akun polreskampar8 itu, "tidak bakalan bisa Polri ini berubah. Jika pimpinannya seperti  Kasat Sabhara tersebut Jendral, mohon atensinya Jendral," tulis akun polreskampar8 itu pada Instagramnya kepada Tito Karnavian Fans. 

Selanjutnya awak media mencoba menghubungi Kasat Sabhara Polres Kampar, AKP. Al. Imran melalui telepon selulernya pada Senin Malam, (18/03/2019). Akan tetapi Kasat Sabhara tersebut enggan untuk berkomentar, dan tidak mau memberikan jawabannya kepada awak media. 

Sementara itu awak media mencoba konfirmasi lagi dengan Kasi Propam, Ipda. Hendro melalui telepon selulernya mengatakan, "belum bisa saya ngomong lagi sekarang ini soalnya, harus dilihat dulu benar apa gaknya," terangnya. 

"Nanti dikonfirmasi lagi benar atau tidaknya, insya Allah masih diproses ini oleh Propam. Kalau masalah sudah sejauh mana tindaklanjutnya, baru pemeriksaan anggotanya tadi siang. Senin, (18/03/2019), kalau Kasatnya belum. Mengenai berapa orang yang diperiksa, belum tahu ini, belum bisa saya konfirmasi soalnya," tutur Kasi Propam lagi.

Lebihlanjut, kemudian awak media mencoba konfirmasi juga dengan Kapolres Kampar, AKBP. Andri Ananta Yhudistira, S.I.K, M.H, melalui telepon selulernya menyampaikan, "yang pertama kalau memang ada anggota kita, sayapun tidak tahu siapa yang melaporkan. Jadi sekarang IG nya itu sudah dihapus, dan sampai sekarang kami akan melakukan penyelidikan, hanya masalahnya orang yang membuat status di IG itu tidak mau mempertanggungjawabkan," ujar Kapolres Kampar.(Indra) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size