Skip to main content
Tampak
Tampak Gubernur Bengkulu Menyampaikan Arahannya

Dikbud Gelar Pertemuan dengan Kepsek SMA/SMK, Gubernur : Mari Tingkatkan Mutu Pendidikan

Bengkulu Selatan, TuntasOnline.Com - Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA menghadiri Pertemuan dengan Kepala Sekolah dan Guru SMA/SMK se-Bengkulu Selatan, kegiatan ini diinisiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu bertempat di BLK Kutau, Kota Manna, Bengkulu Selatan pada Jum'at Malam (08/03).

Selain Gubernur Bengkulu, tampak hadir Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Budiman Ismaun, Mantan Wakil Gubernur Bengkulu Periode 2010-2015 Sultan B Najamuddin, Tokoh Masyarakat Sudirman Ail, Unsur Kepala OPD Pemerintah Provinsi Bengkulu serta Ratusan Kepala Sekolah dan Guru SMA/SMK se-Kabupaten Bengkulu Selatan. 

T

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Bengkulu menjelaskan bahwa diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk membangun kordinasi dengan Kepala Sekolah, Guru serta Capdin agar mereka tidak merasa sendiri dalam menjalankan tugasnya. 

T

Selain itu Beliau juga memberikan arahan terkait fokusnya mendongkrak dunia pendidikan, hal ini lantaran kualitas SDM perlu menjadi perhatian dalam mendongkrak pembangunan di Provinsi Bengkulu. 

T

"Kami menggelar pertemuan ini dengan maksud untuk menguatkan sinergi kita agar Kepala Sekolah, Guru, dan Cabdin di Bengkulu Selatan ini tidak merasa berdiri sendiri. Sudah banyak yang WA saya dan menghubungi saya bagaimana nasib honorer, prosedur kenaikan pangkat dan banyak lainnya. Untuk itu Cabdin UPTD harus mampu menjadi perpanjangan tangan dari Gubernur dalam memberikan informasi," ujarnya. 

Mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini juga meminta Kepala Sekolah yang telah dirotasi jabatannya agar dapat menunjukkan wujudnya kinerjanya memberikan upaya yang terbaik dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan. 

T

"Bagi Kepsek yang telah saya rotasi, saya mau lihat kinejanya. Yang baik dipertahankan dan yang buruk diperbaiki untuk menjadi baik. Saya cukup prihatin melihat hasil OSN di salah satu Kabupaten nilainya 2,3,4, tidak ada perubahan dari dulu, maka dari itu kita harus berbenah apa yang menjadi kesulitan murid dalam belajar harus menjadi perhatian Guru dikomandoi Kepala Sekolah," ungkap Rohidin.

Selain itu, Kepala Sekolah dan Guru yang hadir dapat bertanya dan berinteraksi dengan Gubernur, Kadis Dikbud dan Narasumber yang dalam pertemuan tersebut. (ReTra) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size