Skip to main content
Fo
Foto Bersama Usai Acara Silaturrahmi

Wujud Kepedulian, Asisten I Tinjau Pesantren Makrifatul Ilmi BS

Bengkulu Selatan, TuntasOnline.Com - Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri melakukan kunjungan ke Pesantren Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan pada Kamis Sore (07/02/2019).

Dalam kesempatan ini, Hamka Sabri didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Provinsi Bengkulu Lierwan, Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Iskandar ZO, Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, serta Unsur Kepala OPD di Pemerintahan Provinsi Bengkulu. 

Dalam kunjungan itu juga, Rombongan Gubernur Bengkulu yang diwakili Hamka Sabri selaku Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bengkulu disambut langsung Ketua Yayasan Makrimatul Ilmi dan Pimpinan Pesantren Makrimatul Ilmi Bengkulu Selatan.

Menurut data terhimpun Yayasan Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan ini memiliki SD, MTS, MA dan Pesantren dengan total Siswa 1905 Orang dan khusus yang mondok di Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi dengan jumlah Santri 300 orang. Dan tenaga pengajar berjumlah 87 orang. 

Dalam penuturannya Pimpinan Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi Abdullah Munir menceritakan sedikit kejadian yang menimpa Masjid dan Tempat Belajar Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan yang diterpa Angin Puting Beliung.

Disisi lain, Hamka Sabri menyampaikan permohonan maaf dari Gubernur Bengkulu yang belum dapat hadir dalam kesempatan tersebut, dan menerangkan bahwa pihaknya diutus Gubernur untuk meninjau keadaan terkini kondisi Pesantren.

Hamka juga menambahkan kondisi yang mereka pantau ini nantinya akan dilaporkan ke Gubernur untuk ditindaklanjuti dan Beliau juga berpesan kepada Santri agar tak putus semangat dalam belajar karena, semua hal itu tu berawal dari niat dan infrastruktur bukan menjadi suatu alasan menghalangi semangat belajar. Di akhir kesempatan tersebut, Hamka juga menyalurkan bantuan. (ReTra) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size