Skip to main content
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Jokowi atau Prabowo Menang, Kans Rohidin Menjadi Menteri

Hasil Pemilihan Presiden pada 17 April 2019 mendatang diperkirakan akan membawa dampak baik untuk Provinsi Bengkulu, siapapun yang menang nantinya Jokowi maupun Prabowo, Kans Rohidin bakal menjadi Menteri terbuka lebar.

Untuk diketahui pemilihan Presiden tinggal Hitungan hari, akan tetapi kemungkinan Gubernur Bengkulu Bakal Menjadi Menteri di Kabinet pemerintahan Presiden yang akan dikatakan ada peluang.

Salah satu jalan yang membuat kemungkinan Rohidin Mersyah menjadi menteri iyalah kedekatannya dengan Presiden RI Joko Widodo dan Dengan deklarasinya Para Para Raja dan Sultan Nusantara yang tergabung dalam organisasi Dewan Adat Nasional (DAN) dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin membuat Kans Rohidin bisa dikatakan semakin Kuat untuk menduduki Kursi Kementerian.

Deklarasi dukungan dilakukan di hadapan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, serta sejumlah Ketua DPP PDI Perjuangan antara lain, Idham Samawi, Bambang DH, dan Sri Rahayu, di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Rabu.

Ketua DAN, Irwannur Latubual, mengatakan, dukungan DAN kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01, sudah disepakati dalam rapat kebangsaan pada 12 Februari 2019.

“Kami dari DAN, sudah sepakat sesuai hasil rapat kebangsaan, tanggal12 Februari 2019, untuk mendukung Bapak Insinyur Joko Widodo dan Bapak Prof Dr (HC) Kiai Ma’ruf Amin, untuk menjadi presiden dan wakil presiden RI periode 2019 2024,” kata Irwannur.

Menurut dia, dukungan tersebut dilakukan dengan pertimbangan, Presiden Jokowi sudah bekerja sesuai harapan, dan semua pembangunan kelihatan di seluruh Nusantara. Karena itu, kata dia, para raja, sultan, dan pemangku adat, di seluruh Nusantara mendukung Jokowi agar menyelesaikan pekerjaan pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan.

Sebagai wujud konkret dukungan tersebut, dengan Rumah Juang Nusantara yang mereka kelola, DAN akan menampung seluruh relawan dan pasukan adat Nusantara demi kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Ada puluhan juta pasukan adat Nusantara yang siap bekerja memenangkan Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Ini menjadi Padan atau Pasukan adat Dewan Adat Nasional. Mereka semua akan bekerja keras dan kompak, bangkit bersama mendukung Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf,” kata Irwannur.

Sementara Itu Dikubu Prabowo Subianto, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga masih ada Peluang menduduki Kursi Kementerian walau hanya Tipis, mengapa dikatakan demikian bisa jadi akibat kedekatan Rohidin Mersyah dengan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno. 

Sosok Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memang Pantas untuk mengemban Kursi Kementerian dikarenakan secara pendidikan dan etika politik, Gubernur Bengkulu Tidak perlu diragukan lagi, Akankah Rohidin 'Go' Nasional.(Retra)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size