Skip to main content
G
Tampak Plt Bupati Bengkulu Selatan Menghadiri Musrenbang

Musrenbang, Ekonomi Berbasis Kemasyarakatan Jadi Prioritas

Bengkulu Selatan, TuntasOnline.Com - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kecamatan di halaman kantor Kecamatan Kedurang, Selasa (12/2/2019). Dalam kesempatan itu Plt Bupati Gusnan Mulyadi, kembali menegaskan bahwa fokus pembangunan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan saat ini yakni peningkatan ekonomi berbasis kemasyarakatan. 

"Prioritaskan peningkatan pembangunan ekonomi masyarakat, kurangi pembangunan fisik yang belum penting" tegas Gusnan Mulyadi. 

Dia juga meminta seluruh desa di Kecamatan Kedurang, untuk menyukseskan program penertiban hewan ternak yang tengah digalakkan pemerintah daerah yang menargetkan 2019 seluruh ternak wajib dikandangkan. 

"Di berbagai kesempatan saya selalu meminta kepada seluruh unsur masyarakat baik itu instansi atau pemerintah desa untuk menertibkan ternak. Mengapa? Karena ternak liar ini adalah penyebab utama dari kemiskinan. Baik itu bagi si peternak dan masyarakat yang tidak memiliki ternak,” ujar pria yang kerab disapa Gundul ini. 


Musrenbang Kecamatan Kedurang tahun 2020 bertema "Peningkatan Sumber Daya Manusia Untuk Pertumbuhan Berkualitas Dalam Rangka Penuntasan Kemiskinan Guna Mendorong Akselerasi Pembangunan Daerah Menuju Bengkulu Selatan EMAS".

Turut hadir pada kegiatan tersebut unsur Forkompimda, para Kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan masyarakat Kecamatan Kedurang.

Sementara itu Kepala Bappeda-Litbang Bengkulu Selatan, Jonior Hafis mengaku Jalan Matai menjadi prioritas pembangunan pada 2020 mendatang. 

"Salah satu yang saya minta di prioritaskan yakni peningkatan Jalan Matai yang merupakan jalan yang menghubungkan antara Bunga Mas, Kedurang dan Air Nipis. Prioritas untuk ditingkatkan. Fungsi awalnya adalah jalan sentra produksi," ujar Jonior Hafis.

Dia mengaku setiap usulan dari hasil Musrengbades, Kecamatan hingga Kabupaten terus masuk ke ­RKPD Kabupaten untuk kemudian diinput dan dibahas bersama.

“Peluang direalisasikan selalu ada. Namun Tetap yang diprioritaskan atau yang didahulukan itu adalah yang lebih banyak manfaat dan bersentuhan dengan masyarakat,” pungkas Jonior Hafis. (MC/ReTra) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size