Skip to main content
Re
Foto Restuty Aprilia Bersama Suami Rio Capella

Hari Pers Nasional, Restuty : Bengkulu Masih Butuh Sentuhan Tangan Penulis Handal

BENGKULU, TuntasOnline.Com - Bentuk kemajuan sebuah daerah meliputi banyak komponen yang paling terlihat dan terasa dimasyarakat saat ini seperti tingkat kesejahteraan masyarakat, Infrastruktur merata dan tertata rapi, serta budaya dan adat istiadat yang terjaga dari tahun ke tahun, lantas apa pengaruh Pers terhadap kemajuan itu? ini Kata Restuty Aprilia di Hari Pers Nasional (HPN).

"Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap tahun harus menjadi momentum memajukan sebuah daerah terkhusus Provinsi Bengkulu yang masih butuh sentuhan tangan tangan penulis handal Bumi Raflesia dengan rangkaian kata yang ditulis menjadi sebuah berita yang mencerdaskan serta menjadi bagian dari pemerintah didalam memajukan Provinsi Bengkulu saat ini," tutur Ibu dari dua Anak ini.

"Pers juga harus menjadi penyambung lidah masyarakat diluar legeslatif, serta menjadi kontrol pemerintah dan sumber informasi yang inspiratif agar masyarakat tau apa yang dilakukan pemerintah saat ini dan apa yang masyarakat butuhkan saat ini kepada pemerintah," imbuhnya. 

Sebagai salah satu Kartini Bengkulu Restuty juga mengajak insan Pers di Provinsi Bengkulu untuk memuliakan perempuan dengan menjaga kode etik jurnalistik ditengah kasus kasus yang telah melukai hati perempuan bengkulu dan telah menciderai budaya Bengkulu yang sangat hormat terhadap sosok seorang Ibu.

Bengkulu adalah Provinsi yang kaya akan semua hal termasuk Wisata semua jenis wisata ada di Bengkulu, dari Wisata sejarah merdekanya Indonesia, Wisata sejarah Penjajahan tempo dulu hingga sisa sisa banguan di bengkulu, maupun wisata alam yang beragam, galilah Potensi itu dengan tangan tangan kreatif jurnalis Bengkulu, Restuty juga mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Sebagai salah satu Pilar Demokrasi Pers juga memiliki peran penting didalam Pemilihan umun tahun 2019, dengan menyajikan pemberitaan yang memberikan pencerahan kepada masyarakat dalam memilih wakil masyarakat yang bisa mewujudkan Kemajuan Daerah.

Perlu diketahui Restuty Aprilia merupakan Calon Legeslatif DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu Partai PDIP nomor Urut 2, dan juga merupakan Istri dari Putra Terbaik Bengkulu Rio Capella yang sebelumnya mantan Ketua Umum dan Sekjend NasDem yg sekarang bergabung di PDI Perjuangan. (Rls/Adv/ReTra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size