Skip to main content
P
Tampak Jembatan Telah Usai Diperbaiki

Berkat Bantuan Donatur, Jembatan Dusun Lolohan Mulus

 

Karawang, TuntasOnline.com - Adanya pembangunan jembatan di Dusun Lolohan 1 Rt 09/03 Desa Kutaampel, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, sempat membuat para pengendara kesulitan. Pasalnya salah satu sisi penghubung jembatan dengan jalan terlalu curam, karena jembatan tersebut sengaja ditinggikan untuk menghindari penyumbatan sampah. Namun berkat kedermawanan seorang donatur jembatan ini akhirnya bisa diperbaiki. 

Dikatakan salah seorang warga sekitar, Urin (48), berkat salah seorang donatur dari warga sekitar, jembatan tersebut kini lebih mudah untuk dilalui karena sudah dilakukan  penambahan pembangunan handle jembatan.

"Awalnya memang jembatan ini susah dilalui kendaraan terutama kendaraan-kendaraan kecil atau pendek, bahkan beberapa kendaraan sempat mengalami kerusakan akibat curamnya salah satu sisi jembatan tersebut," ucapnya, kepada Wartawan TuntasOnline.com, Minggu (06/01/18).

Selanjutnya, Urin, mengatakan dengan adanya donatur yang membantu penambahan pembangunan handle jembatan tersebut, seluruh masyarakat dan pengguna jalan merasa terbantu.  Mereka bisa lebih aman melewati jembatan tersebut, tanpa khawatir kecelakaan atau mengalami kerusakan kendaraannya.

"Donatur adalah orang yang sering melewati jalan ini, dan dia memiliki aset disini, sehingga dirinya inisiatif untuk membantu pembangunan handle jembatan ini," ujarnya.

Ditambahkannya, donatur merupakan majikan dia yang memiliki aset di lingkungan Dusun Lolohan. Dia mengaku majikannya tersebut memanggil dia agar segera dibangunkan handle jembatan tersebut, karena untuk pembangunan tersebut tidak termasuk dalam anggaran pembangunan jembatan. Sementara majikannya tersebut sering melewati jembatan tersebut, menggunakan kendaraannya.

"Selama pelaksanaan sampai saat ini tidak ada masalah, bahkan majikan saya juga merasa puas terhadap hasil pengecoran tersebut. Apalagi masyarakat umum yang sering melewati jembatan ini, pastinya mereka merasa terbantu," terangnya.

Sementara, Kepala Desa Kutaampel, Rohmat, mengatakan jembatan tersebut merupakan akses utama warga Dusun Lolohan, sehingga dengan adanya pembangunan tersebut, harapannya jembatan tersebut lebih mudah dan aman dilalui. Namun karena kontruksi jembatan tersebut sengaja di tinggikan menghindari adanya penyumbatan sampah, menyebabkan jembatan tersebut sulit dilalui kendaraan dan rawan menimbulkan kecelakaan dan kerusakan kendaraan pengguna jalan.

"Kita bersyukur ada donatur yang peduli dan mau membantu memperlancar akses warga, kita patut mengapresiasi karena jarang-jarang ada orang yang peduli terhadap infrastruktur pemerintah," ungkapnya, waktu ditemui Wartawan TuntasOnline.com, Minggu (06/01/18).

Dengan selesainya pembangunan jembatan tersebut, menurutnya roda perekonomian warga kini kembali menggeliat.  Pasalnya sebelumnya kondisi jembatan sudah rusak parah dan nyaris roboh termakan usia.  Sehingga masyarakat berpikir 2 kali untuk melintasi jembatan tersebut, khawatir ambruk.

"Setelah dibangun jembatan ini kini siap untuk menopang perekonomian warga, aman digunakan untuk semua jenis kendaraan kecil," pungkasnya.(Sule)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size