Skip to main content
Terduga Pelaku diamankan
Terduga Pelaku Diamankan

Siram Air Keras Kepada Suami, Motif Sesungguhnya Terungkap

Bengkulu, TuntasOnline.Com – Masih hangat ditelinga kita tentang insiden penyiraman air keras yang menimpa Ronaldo Des Herwendi (21) oktober lalu. Pasca ditangkap, kini pelaku yang tak lain merupakan istrinya sendiri membeberkan motif sesungguhnya penyiraman tersebut.

Ronaldo Des Herwendi menjadi korban kekerasan yang dilakukan istrinya sendiri. Kekerasan yang dilakukan istrinya ini mengakibatkan luka yang cukup serius dibagian wajah yang diakibatkan oleh siraman air keras. Awalnya, pelaku RS (24) mengaku motif penyiraman kepada suaminya itu hanya didasari rasa kesal. Namun setelah dilakukan penyidikan lebih lanjut, terungkap motif sesungguhnya yakni dikarenakan sang suami diduga memiliki wanita idaman lain.

Atas dasar itulah, RS meminta kedua temannya Mu dan An yang hingga saat ini masih buron untuk membantunya melancarkan niat jahatnya tersebut.  Kepala Unit Resor Kriminal Mapolsek Gading Cempaka Kota Bengkulu, Iptu Rabnus Supandri juga membenarkan bahwa menurut keterangan pelaku RS, dirinya tega mencelakai suaminya sendiri dikarenakan suaminya memiliki wanita idaman lain.

“Dalam rencana tersebut, RS menghubungi teman laki-lakinya yakni, MS (sebelumnya tertulis SM) dan AM (sebelumnya AD) untuk mengeksekusi sesuai dengan rencana yang sudah di atur RS, dan RS berjanji akan memberikan imbalan uang sebesar delapan juta rupiah,” ucapnya.

Hingga saat ini korban masih dilakukan perawatan secara intensi disalah satu rumah sakit di Palembang, dikarenakan luka yang dialaminya cukup serius dan mengharuskan korban mendapat perawatan khusus.

Mapolsek Gading Cempaka sudah melakukan rekonstruksi kejadian. Pelaku memperagakan 28 adegan dalam rekonstruksi yang dilakukan Jumat (7/12/2018) lalu. Akibat kelakuannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 355 KUHP subsidiar Pasal 354 KUHP lebih subsidiar Pasal 351 ayat 1 (KUHP) Junto Pasal 55, 56 KUHP.(FRK)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size