Skip to main content
bukti
Bukti Pelaporan Masyarakat Terkait Dugaan Mark Up

Kontraktor Benarkan Adanya ‘Mark Up’ Pembangunan Badan Jalan

SELUMA, TuntasOnline.Com – Terkait pemberitaan sebelumnya yang menyebutkan pembangunan Badan Jalan di Desa Talang Sali, Kecamatan Seluma Timur, Kabupaten Seluma yang pagu anggarannya diduga di Mark Up. Pihak kontaktor membenarkan hal tersebut.

 

Kontraktor yang menjadi pihak yang menjalankan pengerjaan jalan tersebut diketahui Asep yang menggunakan CV. Maju. Dalam keterangannnya, Asep membenarkan bahwa dirinya pernah disodorkan SPJ namun dirinya enggan menandatangninya.

 

“Pada saat ini benar pekerjaan tersebut lagi dalam masalah, dikarenakan saya sebagai pemborong tidak mau menandatangani SPJ yang di sodorkan oleh pihak desa” jelasnya.

 

Dirinya menambahkan bahwa penolakan tersebut bukan tanpa alasan melainkan adanya perbedaan nominal dari perjanjian dan nominal pagu yang di SPJ-kan.

 

“Penolakan tersebut dikarenakan tidak sesuai upah yang kami ambil sebagai pemborong pekerjaan tersebut. Kami ambil diangka 132 juta sedangkan SPJ yang disodorkan pihak desa sebesar 213 juta. Saya sebagai pemborong tidak mau menandatangani SPJ” imbuhnya.

 

Lanjutnya, sebagai pemborong dirinya menjelaskan tidak ada memegang perjanjian kontrak kerja pada saat itu. Kapan ditanya ke pihak desa, jawaban pihak desa nanti dibuat. Namun pada kenyataannya sampai sekarang tidak ada perjanjian kontrak kerja tertulis. Bahkan uang juga belum di bayar lunas oleh pihak desa dengan nilai yang kami borong di angka 132 juta, pungkas Asep.(dy)

 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size