Skip to main content
Wakil
Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi

Pemkot Minta Hak Kelola Beberapa Objek Wisata

Bengkulu, tuntasonline.com – Dengarkan Aspirasi Kepala Daerah, Anggota DPR-RI gelar Pertemuan bersama Kepala Daerah se-Provinsi Bengkulu di Ruang Pertemuan Lantai III Kantor Gubernur Bengkulu, Kamis(01/11).

Keempat Anggota DPR-RI ini juga disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti. Dalam pertemuan kali ini, setiap Kepala Daerah diberikan kesempatan menyampaikan aspirasinya. Pada kesempatan ini Dewa membahas beberapa objek yang memiliki nilai wisata yang tinggi namun objek tersebut dikelola Balai Pelestarian Cagar Budaya Jambi.

”Nah, kita punya yang andalan itu, satu rumah bung karno. Rumah bung Karno ini, kita selaku Pemerintah Daerah tidak bisa memberikan sentuhan dari dalam. Karena ini dibawah balai pelestarian Jambi,” kata Dewa.

Dengan dikelolanya objek wisata dengan Balai Pelestarian Cagar Budaya Jambi, Pemerintah Kota merasa kurang fleksibel dalam menata atau mempercantik objek wisata yang ada di Kota Bengkulu. Oleh karena itu, Dewa meminta keempat Anggota DPR-RI untuk menyampaikan kepihak terkait untuk menyelsaikan problema yang dirasakan Pemerintah Kota Bengkulu.

“Sistem seperti inilah yang menjadi salah satu penyakit bangsa ini, yang seakan-akan berbelit-belit dalam mengurus masalah perizinan,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, keempat anggota DPR-RI mengatakan bahwa mereka akan menyampaikan aspirasi masyarakat yang diwakilkan oleh Kepala Daerah kepada pihak-pihak yang bersangkutan di Pemerintahan Pusat.

“Rapat yang dilaksanakan dan dihadiri oleh kita saat ini merupakan rapat yang luar biasa. Dan nantinya, seluruh aspirasi yang disampaikan kawan-kawan disini akan kami sampaikan ke Kementerian,” ucap Sudartono, Anggota Komisi VI DPR-RI.

Sebagai informasi, rapat kali ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Anggot Komisi VI DPR-RI yang dipimpin langsung oleh Adang Darajatun bersama Sartono, Ardi Susilo, dan Adi Satria. Selain itu, pertemuan ini juga dihadiri oleh Kepala Daerah se-Provinsi Bengkulu.(FRK)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size