Skip to main content
Tampak Penyisiran
Tampak Persiapan Penyisiran Lokasi Masih Dilakukan

Nelayan Bantu Menyisir Jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610

Karawang, TuntasOnline.com - Pencarian korban dan serpihan pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh diperairan Tanjungpakis Karawang, Senen (29/10/18), Polres Karawang dan Kepala Satpol Air libatkan nelayan binaan, Kamis (01/11/18).

Kepala Satpol Air Polres Karawang, AKP Sitorus, mengatakan bahwa para nelayan binaan akan menjadi bagian luar dari lingkaran tim SAR Gabungan, untuk diperbantukan mencari serpihan pesawat yang jatuh serta korban kecelakaan.

"Sejak jatuhnya pesawat mereka itu kami pinta untuk membantu tim SAR saat melaut. Secara langsung tidak terlibat dalam misi pencarian, tetapi setidaknya dapat menginformasikan atau mengangkat serpihan pesawat maupun korban saat mencari ikan dilaut,"ungkapnya waktu ditemui Wartawan TuntasOnline.com, Kamis (01/10/2018).

Selanjutnya Sitorus, mengatakan lebih kurang 120 nelayan yang terdiri dari Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmawas), dari 12 muara sungai yang ada di pesisir pantai wilayah karawang utara, mereka telah melakukan penyisiran.

"Jika ada nelayan yang menemukan sesuatu terkait dengan jatuhnya pesawat Lion Air JT-610, pastinya para nelayan binaan tersebut akan melapor ke grup, dan selanjutnya informasi itu tentunya akan langsung nyampai ke kami," pungkasnya. 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size