Skip to main content
Kadis Dukcapil Kota
Kadis Dukcapil Kota Bengkulu

Dewa Akan Sulap Kantor Dukcapil, Ini Kata Kadis

Bengkulu, tuntasonline.com - Wacana Wakil Walikota Bengkulu 'menyulap' kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bengkulu disambut baik Kadisdukcapil Kota Sudarto.

"Kita sangat bersyukur atas kepedulian bapak Wawali untuk membenahi pelayanan di Disdukcapil supaya seperti di bank," tutur Sudarto ketika diwawancarai via jejaring Whatsapp, Sabtu(27/10).

Pria yang akrab disapa Pakde ini mengatakan apabila Wakil Walikota Dedy Wahyudi (Dewa) ingin membuat pelayanan Disdukcapil layaknya pelayanan bank, ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan atau bahkan diubah.

Pakde menilai beberapa hal yang dirasa perlu ditingkatkan atau diubah seperti Desain Counter Loket Pelayanan, Ruang Tunggu, Nomor Antrian Elektrik, Petugas Front Office, Petugas Khusus Kebersihan setiap saat, Seragam Khusus Pelayanan, hingga Seragam Petugas Khusus Pelayanan. 

Hingga saat ini belum ada pembahasan lanjutan terkait wacana tersebut, akan tetapi Pakde memastikan hal itu akan dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2019 mendatang.

Beberapa waktu lalu, Dewa sempat mengunjungi Disdukcapil Kota Bengkulu guna memastikan apakah pelayanan publik yang diberikan sudah memenuhi standar yang ditargetkan. Dalam kunjungannya, Dewa sempat melontarkan pernyataan terkait perombakan konter pelayanan Disdukcapil.

"2019, konter ini akan berubah, konter ini akan diubah menjadi layaknya konter pelayanan perbankan," ujarnya.(FRK)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size