Skip to main content
Suasana Rapat
Suasana Kegiatan Sosialisasi dan Publikasi

Aplikasikan Permendagri, Pemkab Kaur Gelar Sosialisasi dan Publikasi

Kaur, TuntasOnline.Com - Pemerintah Kabupaten Kaur menggelar Sosialisasi dan Publikasi Peta Batas Wilayah Desa, Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi bertempat di Gedung B.D.C Pondok Pusaka, Kecamatan Kaur Selatan pada Selasa (23/10).

Sosialisasi dan Publikasi ini dibuka langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintahan Kabupaten Kaur, Zailan S.pd. Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Kaur Rudi Saputra, S.Stp, M.si, Kasubag Politik Pemerintahan Kabupaten Kaur Engga Terta Metri M.Si serta diikuti ASN Instansi terkait. 

"Berdasarkan pasal 1 Permendagri No 141 tahun 2017 tentang penegasan batas daerah menyebutkan bahwa batas daerah bertujuan untuk menciptakan tertib administrasi, Pemerintah wajib memberikan penjelasan dan kepastian hukum terhadap wilayah suatu daerah yg memenuhi aspek teknis dan yunidis" ujar Zailan. 

"Acara Sosialiasi dan Publikasi Peta Batas Wiilayah Daerah Kabupaten Kaur ini di hadiri oleh Camat, Kepala Desa dan BPD. terdiri dari 8 kecamatan 25 desa dan di jumlahkan semua yang hadir berjumlah 159 orang. Sementara narasumber yang langsung dari Provinsi Bengkulu yaitu Kepala Bagian (KaBag) Kesra drs. Edi Junaidi M.Si.(As) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size