Skip to main content
Penyerahan
Foto Bersama

Pemkot Lanjutkan Pemasangan Air Bersih Gratis

Bengkulu, tuntasonline.com – Periode kedua Helmi Hasan, Pemerintah Kota lanjutkan program pemasangan sambungan air bersih gratis bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) bekerjasama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bengkulu di Jalan Bhakti Husada, Kamis(4/10).

Kebutuhan masyarakat akan air bersih menjadi perhatian Pemerintah Kota Bengkulu terutama Masyarakat Berpenghasilan Rendah. Ini juga menjadi salah satu program guna mendukung 100 hari kerja Helmi-Dedy dalam membangun Kota Bengkulu.

Pdam

“Ini salah satu program guna terpenuhinya kebutuhan air bersih melalui kebijakan direktur PDAM yaitu program 10.000 sambungan rumah masyarakat berpenghasilan rendah,” ucap Wakil Walikota Dedy Wahyudi.

Kehadiran program pemasangan sambungan air bersih gratis bagi MBR ini sudah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bengkulu.

“Melalui program ini, kita tentu berharap agar semakin banyak masyarakat yang terbantu,” tutupnya.

Walau program ini sudah berjalan cukup lama, Sjobirin Hasan selaku Direktur Utama PDAM mengatakan bahwa pihaknya selalu melakukan evaluasi dan perbaikan dalam menjalankan program tersebut agar berjalan secara efisien, efektif, dan pastinya tepat sasaran.

“Program ini sudah bergulir sejak 2017 dengan syarat penerima manfaat adalah minimal rumahnya sederhana,” tutupnya.(FRK/Adv)

Wawali saat menyampaikan sambutan

Facebook comments

Adsense Google Auto Size