Skip to main content
Tampak Proses Persalinan di Mobil
Tampak Proses Persalinan di Mobil

Kisah Perjuangan Ibu Asal Seluma yang Melahirkan Di Perjalanan

Seluma, TuntasOnline.Com - Kejadian yang cukup menyita perhatian terjadi pada Ibu asal Desa Pulau Terab, Kecamatan Ilir Talo, Kabupaten Seluma yang melahirkan dalam perjalanan saat hendak menuju Rumah Sakit. 

Data terhimpun, kejadian terjadi pada pasangan suami istri yaitu Renawi dan Iis. Awalnya saat Iis mau melahirkan dengan tidak tertolong lagi dengan bidan Desa, selanjutnya Iis langsung di bawa ke Puskesmas Kecamatan Ilir Talo, namun sesudah sampai ke puskesmas, Iis dirujuk kembali RSUD Kabupaten Seluma. Hal ini terjadi dikarenakan tidak lengkapnya peralatan membantu melahirkan.

Saat di perjalanan menuju RSUD Kabupaten Seluma Iis langsung melahirkan di Mobil. Iis melahirkan di Mobil tersebut dikarenakan akses jalan yang jelek dan cukup jauh dari RSUD. 

"Iis melahirkan di mobil dikarenakan Jalan sangat buruk sekali. Akibat jalan buruk itu jadinya waktunya, dan mobil tidak bisa melaju dengan cepat mobil saat membawa Iis tersebut" jelas Zus yang membawa Iis ke Rumah Sakit.

Menyikapi hal tersebut, warga Desa Pulau Terab dan Warga Kecamatan Ilir Talo ikut prihatin dan berharap kepada instasi terkait khususnya Pemerintahan Kabupaten Seluma :
1. Meminta Peralatan yang ada di Puskesmas segera di lengkapi terutama alat untuk melahirkan.
2. Meminta agar akses jalan yang menuju Ilir Talo segera di perbaiki. (Dy) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size