Skip to main content
Aksi Unjuk Rasa
Aksi Unjuk Rasa

Minta Jokowi Turun, Ratusan Kader IMM Gruduk DPRD Provinsi

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Ratusan Kades Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Bengkulu menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Provinsi Bengkulu pada Senin siang (17/09). Inti dari Aksi mereka adalah menyampaikan aspirasi agar Joko Widodo turun dari jabatannya selaku Presiden Republik Indonesia. 


Aksi Unjuk Rasa Ratusan Kader IMM Kota Bengkulu dipimpin langsung Korlap Auzan Dacosta,  Puluhan Anggota Polda dan Polresta Bengkulu, tampak meninjau lokasi langsung Kapolresta Bengkulu AKBP Heru Prianggodo.


Berikut Pernyataan Sikap yang disampaikan dari aksi unjuk rasa :


Bahkan kemerdekaan Indonesia lahir dari desakan pemuda, para mahasiswa, lantas patutkah mahasiswa berdiam diri saat kemerdekaannya dinodai ?"


Saat ini kita harus menghargai atas tercapainya kemerdekaan indonesia dengan tersusun rapinya seluruh elemen dan bersama-sama saling menjaga bangsa ini agar tetap stabil dan mengarah kearah yang lebih baik, pada saat ini periode pemerintahan sekarang yang membuat bangsa ini kearah yang salah sehingga menyebabkan keterpurukkan, maka dari itu sudah selayaknya mahasiswa sebagai agen perubahan akan sadar peran dan fungsiya dalam mengawasi dan mengontrol arah perkembangan bangsa ini.


Dengan melihat fakta dilapangan saat ini masyarakat tergonjang-ganjing dengan perekonomian bangsa saat ini terutama masyarakat menengah kebawah, supremasi hukum yang tak berkeadilan, dan tak stabilitas bangsa yang terancam, serta berbagai permasalahan yang ada. Artinya ada yang salah dan bahkan salah besar dari rezim ini,


Maka dengan ini kami dari lkatan Mahasiswa Muhammadiyah provinsi Bengkulu
menyatakan sikap:
1. Save rupiah dan secepatnya stabilkan perekonomian bangsa
2. Tolak impor sebagai alternatif solusi dari pemerintah dan mengut
produk lokal
3. Tegakkan Supremasi hukum seadil-adilnya
4. Tolak tenaga kerja asing di Indonesia dengan menghapus PERPRES no 20
tahun 2018
5. Turunkan Harga bBM
6. Meminta dan menegaskan pihak TNI dan POLRI untuk netralisir dalam
menyikapi politik
7. Mieminta dan meudesak MPR-RI/DPR-RI untuk meiakukan sidang istimewa mencabut mandat Joko Widodo dari Presiden
8. Meminta dan Mendesak TNI untuk segera mengambil alih negara.


"Kita semua lihat, semuanya harga naik. Maka menyikapi semuanya naik berarti harus ada yang turun dan siapa yang turun, yang turun adalah Jokowi" ujar Korlap.


Pada kesempatan ini juga, ada 3 Anggota DPRD Provinsi Bengkulu didampingi Sekretaris Dewan langsung turun menemui Mahasiswa yang berunjuk rasa, yaitu :
1. Bambang Suseno
2. Sujono
3. Jani Hairin serta 
Sekretaris Dewan Syofwin Syaiful. (ReTra) 

 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size