Skip to main content
Gas Elpiji
Gas Elpiji

Disperindag Tertibkan Agen Gas Bersubsidi

Bengkulu, tuntasonline.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu bersama PT. Pertamina Cabang Bengkulu kontrol pemasaran gas LPG bersubsidi lewat Operasi Pasar (OP).

Operasi Pasar yang dilakukan Disperindag Kota Bengkulu bersama PT. Pertamina Cabang Bengkulu akan berjalan selama tiga hari di sembilan kecamatan di Kota Bengkulu. Target operasi kegiatan ini sendiri adalah agen-agen gas LPG yang 'bandel' dalam proses pendistribusian dan pemasaran gas LPG. Operasi pasar ini sendiri akan dilakukan selama tiga hari yang sudah dimulai sejak Kamis(6/9) sampai Sabtu (8/9).

"Untuk OP kita berjalan selama tiga hari, ini hari kedua, untuk OP sendiri kita menghindari jangan sampai ada keterbatasan pemasaran dari para agen kepada masyatakat," kata Dewi Dharma, ketika diwawancarai, Jumat pagi (7/9).

Kegiatan ini dimaksudkan membantu masyarakat mendapatkan gas bersubsidi yang diberikan Pemerintah. Sejauh ini, hasil OP belum menemukan harga gas LPG yang berada diatas Harga normal yang sudah ditetapkan. Semua agen yang didatangi, menjual gas LPG dikisaran 15.300 rupiah sampai 15.600 rupiah.

Kegiatan OP yang dilakukan Disperindag dan PT. Pertamina ini disambut baik masyarakat. Pasalnya selama ini masyarakat lebih sering membeli gas LPG dari warung-warung dengan harga dikisaran 20 ribu rupiah. 

"Alhamdulillah kita OP-nya lancar saja, ditiga Kecamatan kemarin kami disambut antusias masyarakat, masyarakat merasa terbantu karena selama ini mereka membeli dari warung-warung harganya lebih dari 20 ribu," tambahnya.

Dalam OP ini juga Disperindag dan PT. Pertamina tukar gas LPG bersubsidi yang berada di rumah-rumah makan dengan gas non-subsidi. Karena sejatinya gas LPG bersubsidi tidak diperuntukkan bagi rumah-rumah makan maupun badan usaha.(FRK)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size