Skip to main content
Korban Selamat yang Ditemukan Pada Selasa (07/08)
Korban Selamat yang Ditemukan Pada Selasa (07/08)

Total 7 ABK KM Arung Samudera Ditemukan Selamat

Bengkulu, Tuntasonline.com — Empat orang korban hilang akibat KM Arung Samudera yang dikabarkan tenggelam di perairan Mentawai pada Jumat (3/8) lalu, ditemukan selamat pada Selasa pagi (7/8). Terhitung telah 7 ABK selamat dan 3 dalam pencarian. 

Keempat korban hilang akibat tenggelamnya KM Arung Samudera ditemukan 2 mil dari pintu alur Sikakap pagi ini. Keempat korban selamat yang sebelumnya dinyatakan hilang yakni Mikko, Alok, Godok, dan Dion. Sementara itu, hingga saat ini masih tersisa 3 orang korban yang belum ditemukan atas nama Aldo, Siat dan Okta.

Komandan Lanal Bengkulu, Letkol Agus Izudin membenarkan kabar tersebut. Beliau mengatakan bahwasanya informasi tersebut sudah dibenarkan oleh Pos Angkatan Laut Sikakap.

"Iya informasi yang didapat dari Pos Angkatan Laut Sikakap empat korban lagi telah di temukan," kata Letkol Agus Izudin. 

Insiden ini bermula ketika kapal nelayan KM Arung Samudera berlayar menangkap ikan diperairan Pulau Mego (Perairan Mentawai) Kamis(2/8/2018) sekira pukul 19.00 WIB.

Pada Jumat(3/8/2018) sekitar pukul 05.00 WIB dengan jarak lebih kurang 33 mil dari pintu alur Pelabuhan Pulau Baai arah Barat Daya Pulau Mego kapal dihantam ombak lalu tenggelam.

Dalam insiden ini diketahui KM Arung Samudera membawa sepuluh orang yang terdiri dari seorang kapten kapal dan sembilan Anak Buah Kapal (ABK).

Berikut daftar nama orang-orang yang berada di KM Arung Samudera:
1. Azis, Kapten Kapal dan pemilik kapal (Ditemukan Selamat)
2. Dion (Ditemukan Selamat)
3. Pi'i (Ditemukan Selamat)
4. Defi (Ditemukan Selamat)
5. Mikko  (Ditemukan Selamat) 
6. Alo (Ditemukan Selamat) 
7. Dadok (Ditemukan Selamat) 
8. Siat (Belum ditemukan)
9. Aldo (Belum ditemukan)
10. Okta (Belum ditemukan).(FRK)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size