Skip to main content
Suasana Sosialisasi Keuangan Syariah
Suasana Sosialisasi Keuangan Syariah

Kuatkan Potensi Keuangan Syariah, DPR RI dan OJK Gelar Sosialisasi

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi NasDem Dapil Bengkulu Anarulita Muchtar bekerja sama dengan Kantor Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Bengkulu menggelar Sosialisasi Keuangan Syariah Sebagai Penguat Ekonomi Umat di Extra Hotel Bengkulu pada Selasa pagi (07/08).

Selain dihadiri Anarulita Muchtar selaku Anggota DPR RI Komisi XI, turut dihadiri Yan Syafri selaku Kepala OJK Provinsi Bengkulu, Perwakilan OJK Pusat Yogie Maharesi, Kepala BNI Syariah Amiruddin Umar Amiruddin Umar, serta Peserta dari seluruh kalangan. 

Yan Syafri dalam sambutan menjelaskan bahwa Keuangan Syariah itu banyak keuntungan terlebih Indonesia merupakan negara dengan angka muslim terbesar. 

"Acara ini diselenggarakan atas kerja sama OJK dan pihak terkait, Tidak memanfaatkan keuangan syariah itu rugi karena Indonesia itu khususnya Bengkulu angka muslim terbesar. Sosialisasi perekonomian keuangan syariah ini digelar supaya masyarakat memahami apa itu Keuangan Syariah dan apa saja keuntungannya" jelasnya. 

Dalam Sambutan sekaligus pembuka Acara, Anarulita mengungkapkan bahwa Keuangan Syariah itu tidak terlalu fokus kedalam Islam bahkan Keuangan Syariah sangat pesat perkembangannya di Negara Non Muslim.

"Syariah itu tidak terlalu identik dengan Islam, yang membedakannya dengan keuangan konvensional adalah hanya beda cara perhitungan. Bahkan Keuangan Syariah sangat pesat perkembangannya di Negara non muslim, melalui Sosialisasi ini akan diberikan edukasi apa itu Keuangan Syariah" ungkapnya.

Pada Sosialisasi juga dilakukan Sharing santai peserta bersama Anarulita Muchtar selaku Anggota DPR RI Komisi XI, Yan Syafri selaku Kepala OJK Provinsi Bengkulu, Perwakilan OJK Pusat Yogie Maharesi, Kepala BNI Syariah Amiruddin Umar Amiruddin Umar.

Pada kesempatan ini juga Anarulita memberikan Cindera Mata Yan Syafri selaku Kepala OJK Provinsi Bengkulu dan juga Perwakilan OJK Pusat Yogie Maharesi berupa lukisan. (ReTra) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size