Skip to main content
Kapolda Bengkulu Memasangkan Helm Secara  Simbolik
Kapolda Bengkulu Memasangkan Helm Secara Simbolik

Kapolda Bengkulu Resmi Buka Pendidikan Pembentukan Bintara

Rejang Lebong, TuntasOnline.Com - Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Coki Manurung SH., M.Hum Hari ini ( 07/08 ) membuka secara resmi Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2018 di SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu.

Upacara Pembukaan pendidikan di mulai pada pukul 09.00 wib tersebut di hadiri oleh Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu Nyonya Lili Coki manurung, Pejabat Utama Polda Bengkulu, Unsur FKPD Kabupaten Rejang Lebong, Serta tamu undangan.   

Dalam Amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof.H. Muhammad Tito Karnavian. PH.D yang di bacakan oleh Kapolda Bengkulu, Kapolri memberikan ucapan selamat kepada para peserta pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A. 2018 Khususnya yang mengikuti pendidikan di SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu.

Dikatakan oleh Kapolri bahwa saat ini Polri membutuhkan Sumber daya Manusia yang berkualitas dikarenakan menjawab tantangan tugas yang akan di hadapi dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks. Ditambah lagi dengan perkembangan informasi yang telah mengubah dengan cepat seluruh bidang kehidupan masyarakat.

Untuk itu, Kapolri mengatakan Polri harus mampu mengatasi berbagai tantangan tugas agar stabilitas keamanan dalam negeri dapat terus terpelihara dengan baik, dikarenakan hal itulah maka salah satu upaya yang di lakukan oleh Polri adalah dengan membentuk sumber daya manusia yang berkualitas melalui pendidikan pembentukan Bintara Polri.

Bintara Polri Merupakan lapis terdepan dalam bertugas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, oleh karena itu kinerja, sikap, serta perilaku Bintara Polri menjadi salah satu elemen penting dalam menjaga citra Positif Polri Serta dalam membentuk kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Kapolri juga berpesan kepada para siswa agar dapat melaksanakan pendidikan dengan penuh semangat, berlatih dengan disiplin, semangat dan penuh tanggung jawab. Selain itu Kapolri juga mengingatkan pesan bahwa Polisi Bukan Sekedar Profesi, tapi juga sebuah jalan untuk mengabdi.

Diakhir amanatnya, Kapolri berpesan kepada para pimpinan lembaga pendidikan untuk memberikan perhatian penuh terhadap keberhasilan para peserta didik dikarenakan kesuksesan dalam mencetak kader personel polri yang berkualitas akan berpengaruh besar bagi eksistensi dan kinerja kepolisian Kedepannya.


Menurut informasi yang diterima dari Kapolda Bengkulu melalui Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno menjelaskan bahwa ada 125 orang yang menjalani Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2018. Nantinya 125 orang ini menjalani pendidikan selama 7 bulan. (Humas Polda Bengkulu/ReTra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size