Skip to main content
4 Korban Selamat RM Arung Samudera
4 Korban Selamat KM Arung Samudera

Ini Kronologis Penemuan ABK KM Arung Samudera

Bengkulu, tuntasonline.com — Empat orang awak KM Arung Samudera yang tenggelam Jumat (3/8) lalu berhasil ditemukan dalam keadaan selamat Selasa (7/8) pagi. 

Keempat korban yang sebelumnya dinyatakan hilang ditemukan disekitar daerah Rabo. Korban selamat ditemukan oleh Nelayan Masabuk 2 mil dari pintu masuk Sikakap atau Suar Tugu didalam Box Fiber berwarna biru. 

Letkol Agus Izudin menuturkan usai ditemukan, korban langsung dibawa ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) terdekat oleh Anggota Paspol Sikakap guna dapatkan perawatan lebih lanjut.

"Korban tersebut di temukan oleh nelayan didalam Box Fiber warna biru dan kemudian Anggota Posal Sikakap langsung membawa korban ke Puskesmas," ujar Letkol Agus Izudin. 

Terkait ditemukannya keempat korban, begini kronologisnya, berawal dari Hendri (36) seorang nelayan yang ingin pergi melaut menggunakan perahu mesin tempel, Selasa(7/8) sekitar pukul 07.00 WIB. Sesampainya di luar selat Sikakap, di dekat tugu benuang, Hendri melihat ada fiber mengapung di Rabo posisi 2 mil dari tugu benuang. 

Ketika Hendri mendekati fiber tersebut ternyata Fiber tersebut terdapat empat orang korban yang sebelumnya dinyatakan hilang. Kemudian Hendri meminta keempat orang tersebut pindah ke perahu miliknya dan membawa fiber tersebut ke Sikakap. Sesampainya Hendri bersama para korban di Sikakap, korban segera dibawa ke Puskesmas terdekat didampingi oleh Peltu Dwi Wahyono dan Lraka Mar Andro Anggota Posal sikakap Lanal Mentawai untuk mendapat pertolongan pertama.

Hingga saat ini, korban masih menjalani perawatan medis di Puskesmas Sikakap. Sementara untuk tiga orang korban yang belum di temukan masih dalam proses pencarian. 

"Sementara, belum ada informasi terkait keberadaan tiga korban lainnya dan kita masih terus melakukan pencarian," ujar Danlanal. 

Seperti yang sudah diketahui, hingga saat ini sudah 7  orang dari 10 korban insiden tersebut telah di temukan.(FRK)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size