Skip to main content
Logo HMI
Logo HMI

Terkait Kericuhan Mahasiswa Pada Dialog Nasional, HMI IAIN Bengkulu Tegaskan Kadernya Tidak Terlibat

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Terkait Kericuhan Mahasiswa pada Dialog Nasional yang menghadirkan Dua Menteri RI pada Sabtu Lalu (04/06), HMI IAIN Bengkulu mengklarifikasi bahwasannya tidak ada kadernya yang ikut terlibat dalam kericuhan tersebut. 

Pada pemberitaan sebelumnya, menurut informasi yang diterima HMI IAIN Bengkulu disebut-sebut ikut andil dalam kericuhan mahasiswa yang menyampaikan aspirasi serta berujung dengan pengamanan 1 mahasiswa yang dianggap sebagai provokator oleh pihak kepolisian.

Tiara Sinta Mahdatillah selaku Sekretaris Umum HMI IAIN Bengkulu pada Senin pagi (06/08), menjelaskan bahwa pihaknya bertanya-tanya soal pemberitaan yang menyebut adanya Kader HMI IAIN yang terlibat. 

"Saya dan teman sempat baca berita sebelumnya mas, dan kami bertanya-tanya kenapa ada HMI IAIN" ujarnya. 

Tiara juga menambahkan, pihaknya juga telah mengklarifikasi masing-masing Kader HMI IAIN Bengkulu dan mereka menjelaskan tidak satupun yang hadir dan turut andil dalam penyampaian aspirasi yang berujung ricuh tersebut. 

Fakta yang mendukung adalah pada saat Dialog berlangsung, kegiataan proses belajar di IAIN Bengkulu tengah libur dan hampir 95% Kader pulang ke daerahnya masing-masing serta tengah fokusnya HMI IAIN menyiapkan Pemilihan Ketua baru.

"Kami telah mencari informasi kepada Kader-kader kami mas, dan dari informasi mereka tidak ada yang hadir dalam acara itu, selain itu kondisi IAIN dalam keadaan libur serta Kader-kader kita semuanya kembali ke daerah asal dan hanya beberapa yang ada di Bengkulu serta HMI IAIN juga gak diundang" ungkapnya. (ReTra) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size