Skip to main content
Lambang IAIN Bengkulu
Lambang IAIN Bengkulu

Mutasinya 3 Dosen IAIN Bengkulu Tuai Pro dan Kontra Mahasiswa

Bengkulu, Tuntasonline.com - Pasca di mutasinya tiga Dosen Fakultas Ushulludin, Adab dan Dakwah (FUAD) oleh pihak IAIN Bengkulu dalam Surat Keputusan (SK) resmi dari Pusat, menuai pro dan kontra oleh berbagai pihak termasuk dari kalangan mahasiswa. 

Pasalnya, tiga dosen tersebut merupakan dosen berkompeten di bidang keilmuannya masing-masing. Apalagi mereka merupakan dosen murni Ilmu Komunikasi di Fakultas Dakwah Prodi Komunkasi dan Penyiaran Islam (KPI) . Kecaman ini sampai meruat ke segala elemen, sebab, publik belum mengetahui secara detail permasalahan yang terjadi sampai harus ada mutasi di jajaran IAIN Bengkulu. 

Salah satu mahasiswa FUAD berani angkat bicara terkait mutasinya 3 dosen tersebut. Menurutnya perlu ada pertimbangan lebih lanjut jangan sampai kejadian ini merusak citra akedemisi IAIN di mata masyarakat. 

"Kami selaku mahasiswa IAIN Bengkulu, terkhusus prodi KPI sangat menyayangkan kejadian mutasi ini, karena dosen ilmu komunikasi menjadi berkurang," ujarnya Joker nama samaran salah satu mahasiswa IAIN Bengkulu tidak mau disebutkan nama aslinya pada Tuntasonline.com, Minggu (5/8).

Menurutnya, ini menjadi masalah internal  di antara Rektor IAIN dengan 3 dosen tersebut sampai akhirnya merambat ke ranah mutasi. Harusnya ada mediasi terlebih dahulu sebelum mutasi terjadi, sebab dapat merugikan semua elemen di IAIN Bengkulu. 

"Keluh kesah kami sebagai mahasiswa IAIN Bengkulu, diharapkan pihak kampus dapat memperbaiki sistem siakad (pengisian nilai dan KRS secara online) dan juga jangan di persulit segala urusan baik d fakultas maupun di rektorat," harapnya. 

Untuk diketahui, 3 nama dosen di mutasi tersebut,  Ujang Mahadi, Robet Thadi dan Abdi Rahmat. (CW3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size