Skip to main content
Mahasiswa Sempat Membentangkan Spanduk yang Akhirnya Dirampas
Mahasiswa Sempat Membentangkan Spanduk yang Akhirnya Dirampas

Dialog Nasional Bersama Dua Menteri, Diwarnai Kericuhan Mahasiswa Bengkulu

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Dialog Nasional 19 'Indonesia Maju Bersama Menteri Perhubungan RI, Menteri Desa, PDT dan Trans, Pejabat dari Kementerian Perindustrian dan Kemenristekdikti yang digelar di GOR Sawah Lebar Bengkulu pada Sabtu pagi (04/08), diwarnai aksi ricuh dari sejumlah mahasiswa Perguruan Tinggi di Bengkulu. 

Sebelumnya Dialog Nasional ini dihadiri langsung oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi RI Eko Budi Sandjojo, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Unsur FKPD se-Provinsi Bengkulu, Unsur OPD Pemerintahan Provinsi dan Kota Bengkulu serta Ratusan Pelajar dari Seluruh Tingkat Pendidikan se-Bengkulu. 

Pada pelaksanaan Dialog Nasional berjalan lancar dengan Presentasi dua Menteri terkait capaian Indonesia dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, Sesi tanya jawab dengan Menteri dan rangkaian meriah lainnya. 

Namun acara ini harus diciderai dengan aksi beberapa mahasiswa yang ricuh pada saat dipengujung acara, sebelumnya perwakilan mahasiswa diperbolehkan turun dan berinteraksi secara langsung untuk menyampaikan keluhan mereka, lantaran dinilai tidak kondusif lagi mahasiswa pun dipersilahkan kembali ke tempat semula. 

Tidak hanya itu mahasiswa juga diketahui sempat ingin memberikan Parcel telur kepada Menteri yang hadir sebagai ungkapan kekecewaan mereka terhadap sembako yang mahal, selain itu mereka juga membentangkan spanduk yang akhirnya dirampas paksa, yang akhirnya berunjung ricuh dengan pengamanan 1 orang yang dianggap provokator. 

"Prestasi dipamerkan, Kekurangan harus disampaikan pak" pungkas Salah seorang Mahasiswa kepada Pihak Kepolisian. 

Menurut Informasi yang diterima mahasiswa yang ricuh tersebut merupakan persatuan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bengkulu (UNIB), HMI IAIN Bengkulu dan Perguruan Tinggi lainnya. (ReTra) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size