Skip to main content
Ali, Pedagang Rujak
Ali, Pedagang Rujak

Helmi Terpilih Lagi, Pedagang Rujak : Wajar, Kepemimpinannya Mantap

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Helmi Hasan patahkan kutukan Incumbent Walikota yang tidak pernah menang untuk 2 periode dalam sejarah Kota Bengkulu, hal ini dikarenakan terpilihnya lagi dirinya untuk melanjutkan kepemimpinan dua periode dalam Pilwakot 2018. Dibalik kemenangannya ini, salah satu pedagang rujak menilai kemenangan Helmi adalah hal yang wajar.

Sebelumnya dirinya mengungkapkan bahwa dirinya tidak memilih Helmi Hasan dalam Pilwakot 2018, hal ini dikarenakan ada istri salah satu Cawawali yang merupakan satu kampung dengan dirinya.

"Kalau saya tidak pilih Helmi, karena istri dari Calon Wakil Walikota itu satu kampung sama saya yaitu Medan. Jadi persatuan kami bukan pilih Helmi" tutur Ali Pedagang Rujak Pantai Panjang (25/07). 

Samisake Sudah Mantap dan Tepat Sasaran

Beliau juga mengakui bahwa selama kepemimpinan Helmi Hasan selaku Walikota periode 2013-2018 telah banyak perubahan terlebih program Samisake (Satu Miliar Satu Kelurahan) yang begitu membantu usaha kecil. 


"Memang kemaren saya tidak pilih dia (Helmi, Red), tapi selama dia memimpin itu sudah bagus pembangunan terlihat. Saya juga dapat Samisake-nya yaitu 1,5 juta dan itu sangat membantu usaha kecil kami" ujarnya. 

Pedagang Kecil Jangan Digusur tapi Beri Solusi

Dibalik panjangnya penjelasannya, Pedagang yang sudah berdomisili di Kota Bengkulu sejak 1985 ini, berharap Helmi Hasan dapat memberi solusi terhadap pedagang kecil dan kaki lima serta mempertimbangkan lagi perlakuan penertiban pedagang yang kurang belas kasih selaku manusia. 

"Saya sih berharap kepada Helmi, kalau Samisake-nya dipertahankan. Pedagang kecil kayak kami tolong diperhatikan, penertiban yang kurang belas kasih itu tolong dihapuskan dan tolong beri kami solusi" ungkapnya. 

"Contoh pedagang di Pasar, kalau di Medan itu Pasar tumpah ruah sampai menutup jalan tapi dikasih batas waktu yang ditentukan setelah batas waktu habis maka mereka bersihkan dan pedagang yang tumpah ruah tersebut kembali lagi kedalam atau tempat yang sudah ditentukan" tambahnya. 

Helmi Menang Sebuah Kewajaran

Diakhir penjelasannya Ali yang berjualan rujak di depan Pusat Kuliner Pantai Panjang Kota Bengkulu ini menilai kemenangan Helmi Hasan merupakan sebuah kewajaran karena kepemimpinannya yang bagus dan telah banyak hal yang begitu terasa mensejahterakan mereka. (ReTra) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size