Skip to main content
Penyerahan Berkas Verifikasi Bacaleg
Penyerahan Berkas Verifikasi Bacaleg

KPU Kota Gelar Penyerahan Verifikasi Data Bacaleg 16 Parpol

Bengkulu, Tuntasonline.com - Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Bengkulu menggelar acara penyerahan verifikasi administrasi data pemilu calon legislatif tahun 2019. Sebanyak 16 parpol sudah mendaftarkan berkasnya dari tanggal 4 - 17 Juli pukul 00.00 WIB.

Acara tersebut di hadiri, Ketua KPU Kota, anggota komisioner KPU, Bawaslu Kota dan seluruh perwakilan LO 16 partai politik (parpol) turut hadir dalam penyerahan data verifikasi.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Zaini mengatakan,  hari ini merupakan menindaklanjuti proses pencalonan bagi bakal calon legislatif 2019.  Secara tahapan mulai dari tanggal 4 - 17 Juli sampai berakhirnya penutupan pendaftaran pukul 00.00 WIB.

"Kami segenap keluarga besar KPU Kota, terima kasih banyak partisipasinya sebanyak 16 parpol sudah mendaftar. Apalagi tidak mendaftar di hari akhir pendaftaran jadi kami tidak terlalu kualahan, cukup rapi aman dan tertib tanpa ada keributan apapun," ujarnya Zaini memberikan arahan di hadapan 16 perwakilan parpol. 

Lanjut dikatakan Zaini,  penghimpunan data silon berjalan dengan lancar tidak ada kesalahan sampai tutupnya masa pendaftaran.

"Hampir semua parpol ada perbaikan berkas calon pendaftaran, kami tunggu dari 22 - 31 Juli  pukul 16.00 WIB masa perbaikan berkas calon,  setelah itu, tanggal 12 - 21 Agustus  2018 agenda tanggapan masyarakat terhadap semua calon legislatif akan di umumkan secara publik dari pihak KPU maupun media," katanya 

Ia juga berharap,  mengajak semuanya saling bersinergi dan berkomunikasi  adanya keterbukaan serta kebersamaan untuk pemilu di Bengkulu tanpa ada laporan apapun nantinya.

Untuk diketahui, sebanyak 506 orang bakal calon dari seluruh daerah pilihan (dapil) Se-Provinsi Bengkulu dari 318 laki-laki 188 perempuan. (CW3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size