Skip to main content
Buah Sawit hasil panen oleh petani
Buah Sawit hasil panen oleh petani

Petani Seluma Keluhkan Harga Sawit, Toke : Rp. 450/Kilo Harga Itu Sudah Tinggi

Bengkulu, Tuntasonline.com - Petani Sawit Seluma kian mengeluh atas rendahnya harga sawit, hal ini dikarenakan angka Rp. 450/Kilo tidak mencukupi kebutuhan mereka. Disisi lain Pengepul Sawit alias Toke setempat menjelaskan harga Rp. 450 Rupiah tersebut sudah tergolong harga yang tinggi di tempat mereka.

Hal ini diterangkan Dahlan saat ditemui langsung pada Kamis (05/07), Beliau menjelaskan harga tersebut merupakan harga yang pas, jika mereka membeli diatas harga Rp.450/Kilo mereka mengklaim tidak dapat untung. 

"Kami kalau beli diatas 450 rupiah perkilo maka kami tidak dapat untung, adapun salah satu masalah harga sawit turun drastis ini akibat tumpukan buah sawit yang sudah terlalu banyak." jelasnya. 

Dia juga menambahkan bahwasanya salah satu hal yang bisa menuntaskan penumpukan adalah ditambahnya pabrik yang ada di Seluma. 

"Harusnya pabrik di buat lagi di kabuaten seluma ini jelas dahlan biar tumpukan buah sawit tidak terlalu banyak.walapun tidak di kabupaten seluma terkusus di Propinsi Bengkulu" tambahnya. 

Menurut informasi yang diterima oleh Tuntasonline.com jikalau petani menjual Sawit di Desa mereka harganya hanya berkisar Rp. 300/Kilo dan jikalau dijual ke Toke luar Desa mereka maka harganya mencapai Rp. 450/Kilo. Pada beberapa waktu lalu harga Sawit sempat menyentuh angka Rp. 100/Kilo. (Dy)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size