Skip to main content
Pengamat Politik Kota Bengkulu Azhar Marwan
Pengamat Politik Kota Bengkulu Azhar Marwan

Timses Helmi-Linda Saling Klaim Kemenangan, Azhar : Percayakan Pada KPU

Bengkulu, tuntasonline.com - Selesainya rangkaian penyoblosan Piwakot Bengkulu, mengundang panasnya persaingan antara dua petahana yaitu Helmi Hasan dan Patriana Sosia Linda. Dua tim Pemenangan Pasangan Petahana Pilwakot 2018 yaitu Helmi Hasan dan Patriana Sosialinda saling klaim dan kemenangan yang didasarkan sumber terpercaya masing-masing yang mengundang kritikan salah satu pakar Politik Bengkulu.

 Pengamat politik ternama Kota Bengkulu Azhar Marwan angkat bicara, Beliau menilai paslon harus percayakan hasil tersebut pada KPU Kota Bengkulu. Hal ini diungkapkannya saat dimintai keterangan pada Kamis siang (28/06), Beliau menilai saling klaim oleh tim pemenangan paslon itu adalah hal biasa. 

"Dalam pertarungan politik merupakan hal yang biasa saja" pungkasnya.

Namun Beliau menjelaskan bahwasannya semua pihak harus menjaga kekondusifan Kota Bengkulu sebelum hasil final keluar di KPU Kota serta Beliau meminra KPU agar transparan dalam menginformasikan jadwal pleno penetapan. 

"Sebelum  penetapan hasil perhitungan final nanti di KPU. Sebaiknya semua pihak harus sama-sama menahan diri dan KPU harus menginformasikan kapan pleno penetapan akan dilakukan" jelasnya. 

Namun Beliau menegaskan bahwasannya sebelum keluar hasil di KPU Kota Bengkulu, hasil Quick Count dan Real Count adalah gambaran semata serta Publik dan paslon harus percaya penuh pada keputusan KPU Kota Bengkulu. 

"Iya,  sebab secara konstitusional yang berhak menetapkan pemenang itu adalah KPU.  Sedangkan angka perhitungan yang ada saat ini baik qiuckcount maupun realcount baru merupakan gambaran sementara" tutup Azhar. (ReTra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size