Skip to main content
Pakar Hukum Universitas Bengkulu Prof.Dr.Herlambang,SH,MH
Pakar Hukum Universitas Bengkulu Prof.Dr.Herlambang,SH,MH

MPC PP Demo Kejari, Pakar Hukum Beri Tanggapan

Bengkulu,Tuntasonline.com - Usai Aksi Demo yang digelar Oleh Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kota Bengkulu di Kejaksaan Negri (Kejari), Pakar Hukum Universitas Bengkulu Memberi Tanggapan, Selasa (17/4).

Pakar Hukum Prof.Dr.Herlambang,SH,MH saat ditemui diruang kerjanya mengatakan tidak ada larangan MPC PP mengelar demo di kejaksaan itu Hak selaku warga Negara Indonesia dikarenakan itu dilindungi Undang-undang Tidak Pidana Korupsi 3199 Junto 20 Tahun 2001 ada hak masyarakat dalam menanyakan Terkait kasus korupsi .

Akan tetapi apabila demo yang digelar tersebut untuk mendesak Pihak Kejaksaan atau Penegak Hukum supaya dengan cepat menetapkan tersangka terkait beberapa kasus yang ada di Kota Bengkulu itu tidak diperbolehkan, dikarenakan akan bahaya bagi kejaksaan apabila bukti yang dimiliki tidak kuat,ujar Herlambang.

Lanjut Herlambang Menambahkan Penegak hukum menetapkan  tersangka itu minimal mempunyai dua alat bukti apabila tidak memenuhi unsur itu, kalau terburu-buru takutnya nanti Jaksa di Praperadilankan orang "Kalah Jaksa".

"Proses Hukum tidak bisa didesak dikarenakan untuk menetapkan tersangka itu minimal mempunyai dua alat bukti, kalau tidak bahaya itu nanti di Praperadilankan orang,jaksa bakal Kalah", Tutup Herlambang.(Retra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size