Skip to main content
Waka I DPRD Provinsi Bengkulu Edison Simbolon
Waka I DPRD Provinsi Bengkulu Edison Simbolon

Silpa 2017 Capai 700 Miliar, Ini Kata Waka DPRD

Bengkulu, tuntasonline.com - Terkait Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa) Pada tahun 2017 yang mencapai 700 Milyar mendapat tanggapan Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu,Selasa (6/3) Usai Memimpin Rapat Paripurna.

Menurut data yang di terima tuntasonline.com 2016 mencapai 400 Miliar dan 2017  capai 700 miliar. Kenaikan ini sangat mempengaruhi secara mendalam ekonomi kerakyatan. 

Dari penuturan Waka I DPRD Provinsi Bengkulu Edison Simbolon, Beliau menjelaskan pihaknya telah berkali-kali Rapat dengan Gubernur Bengkulu dan Instansi terkait Pembangunan 2018. Serta Beliau juga meminta agar pembangunan 2018 jangan mengulang yang terjadi di Tahun 2016 dan 2017.

"Saya selaku perwakilan pimpinan juga telah berkali-kali  hadir pada Rapat termasuk juga pada saat coffee morning, saya mengatakan pembangunan 2018 ini jangan sampai mengulangi yang terjadi di 2016 dan 2017 sementara Masyarakat membutuhkan infrastruktur yang baik serta infrastruktur yang baik juga mempengaruhi kelancaran ekonomi kerakyatan" ungkap Edison. 

Beliau juga menambahkan Plt Gubernur Bengkulu telah berkali-kali memperingatkan tentang Silpa namun Beliau menegaskan kembali tidak cukup dengan kata-kata tapi juga harus dengan kerja nyata dari OPD menyiapkan infrastruktur jangan sampai mengulang seperti tahun sebelumnya karena tahun 2018 ini menjadi tolak ukur pembangunan.

"Pak Plt Gub selalu mengingatkan tentang silpa, namun saya katakan kita tidak cukup dengan kata-kata tapi harus dengan kerja nyata. Saya juga meminta pada OPD yang melakukan tugas membenahi infrastruktur agar dapat bekerja keras, cepat serta kerja tuntas agar dana tidak mengendap" ungkapnya. 

"Apalagi sebentar lagi Bengkulu akan menghadapi Wonderfull 2020,dan ini harus diperhatikan karena menjelang Wonderfull 2020 infrastruktur ini harus terbenahi agar Bengkulu terkesan indah dan ada perubahan. Jikalau nantinya ini tidak dilakukan dapat dipastikan 2016 silpa, 2017 silpa serta 2018 akan silpa juga. Jadi tahun 2018 ini merupakan tolak ukur pembangunan agar menjadi lebih baik lagi karena jika terus terjadi silpa pandangan orang pusat akan gimana, dana yang ada aja tidak bisa dimanfaatkan apalagi jika meminta lagi nanti" tambah Edison. 

Selama ini Beliau telah melakukan Reses dan hasilnya banyak yang harus dibenahi salah satunya jalan dan lampu jalan, khususnya Kota Bengkulu ini merupakan cerminan dari Kabupaten-Kabupatennya. Jikalau Kota terkesan kurang baik bagaimana pandangan Wisatawan terhadap kabupatennya. Beliau juga menghimbau kepada Walikota nantinya agar lakukanlah pembenahan agar semuanya menjadi lebih baik dan terkesan baik di pandangan publik. (ReTra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size