Skip to main content
SMKN 3 Kota Bengkulu Rutin gelar Pentas Seni
SMKN 3 Kota Bengkulu Rutin gelar Pentas Seni

SMKN 3 Gelar Pentas Seni Untuk Mengapresiasi Kreativitas Siswa

Bengkulu, tuntasonline.com - SMKN 3 Kota Bengkulu menggelar pentas seni yang bertujuan untuk meningkatkan apresiasi dan Kreativitas siswa,Diharapkan melalui pentas seni ini siswa dapat mengeluarkan dan mengembangkan bakatnya,Rabu (21/2/2018),

Acara pentas seni SMKN 3 Kota Bengkulu ini adalah acara yang rutin diselenggarakan oleh SMKN 3 setiap tahunnya. Pentas seni ini juga merupakan ujian praktek mata pelajaran seni budaya bagi siswa kelas XII.

"Kita himbau seluruh siswa kelas XII untus bisa tampil di acara pentas seni ini karena ini merupakan ujian praktek yang akan diambil nilai untuk mata pelajaran seni budaya. Selain itu kami juga tidak melarang siswa kelas X dan XI untuk tampil karena pentas seni ini adalah ajang mereka untuk mengeluarkan bakatnya", terang Kepala Sekolah SMKN 3, Hj. Yendrianis. 

Selain itu menurut Yendrianis, acara pentas seni ini juga untuk memperkenalkan siswa untuk belajar kesenian dan kebudayaan lokal Bengkulu.  Karena di pentas seni ini siswa hanya diperbolehkan untuk menampilkan tarian tradisional Bengkulu, kesenian musik Bengkulu ataupun  tari pedang pencak silat Bengkulu.

Ditambahkan Yendrianis, masa muda para siswa ini adalah masa yang syarat dengan imajinasi dan kreasi. Dan untuk mencapai semua itu, semangat tentu saja tidak cukup tanpa dukungan dengan kepekaan rasa dan pengalaman sebagai penentu. 

"Satu kata yang ingin saya ucapkan " Dimana ada kemauan disitu ada jalan", jadi marilah para siswa untuk tunjukkan kreativitas dalam acara pentas seni ini", demikian Yendrianis. (cw2)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size