Skip to main content
Tampak Wali Kota Bengkulu Berfoto Bersama dengan Korban
Tampak Wali Kota Bengkulu Berfoto Bersama dengan Korban

Peduli Warga Walikota Serahkan Bantuan Korban Tembok Sekolah

BENGKULU,Tuntasonline.com  –  Kepadulian Wali Kota Bengkulu H.Helmi Hasan kepada warganya dibuktikan dengan menyerahkan bantuan kepada Korban yang tertimpa tembok Roboh SMAN 4 Kota bengkulu.

Asri dan Toyon warga RT. 02 Kelurahan Timur Indah Kecamatan Singaran Pati akhirnya bisa bernapas lega. Walikota Bengkulu Helmi Hasan memberikan bantuan pasca runtuhnya tembok SMAN 4 Kota Bengkulu yang menimpa bangunan rumah mereka.

Walikota menyerahkan secara langsung bantuan tersebut pada Jum’at (05/01) sore di kediaman Toyon. Walikota merasa  bangga  dengan  OPD dan  masyarakat.

“Ini adalah bagian dari program Bengkulu Peduli, program ini berjalan karena adanya sinergi antara pemerintah dengan masyarakat,” katanya. 

Walikota menyerahkan bantuan berupa 20 sak semen, 1 kodi seng serta perlengkapan pembangunan rumah lainnya. Selain itu juga bantuan uang tunai sebesar 10 juta. Sumbangan ini berasal dari warga, komite sekolah dan OPD.

Pembangunan kembali rumah milik Asri dan Toyon dikerjakan oleh relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan TNI. Sekedar informasi, sebelumnya rumah Asri dan Toyon rusak berat akibat tertimpa pagar sekolah setinggi 3 meter.

Tembok runtuh akibat hujan yang cukup lebat dan disertai angin kencang beberapa waktu lalu. Runtuhan tembok tersebut mengenai sebagian bangunan rumah milik Asri dan Toyon. Akibatnya, rumah mereka mengalami rusak berat.  (Adv/rd)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size