Skip to main content
Hearing Pansus Aset DPRD Kota Bengkulu Dengan Warga Kelurahan Bentiring
Hearing Pansus Aset DPRD Kota Bengkulu Dengan Warga Kelurahan Bentiring

Pansus Aset DPRD Kota, Hearing Dengan Warga Kelurahan Bentiring

Kota Bengkulu, Tuntasonline.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kota Bengkulu  melalui Pansus Aset mengelar Hearing denga warga Kelurahan bentiring Kecamatan Muara Bankahulu, Kamis (4/1/2018). Dalam hearing tersebut, warga diterima oleh Mardensi, Ketua Pansus Aset Heri Ifzan, Imran Hanafi, Kusmito Gunawan dan perangkat Pemerintah Daerah Kota Bengkulu.

Perwakilan dari warga Kelurahan Bentiring, Farizal mengatakan berdasarkan  hasil musyawarah seluruh warga berhasil menyetujui  untuk meminta lahan sekira 1,3 Hektar nantinya tanah itu akan digunakan sebagai Tempat Pemakaman  Umum (TPU) dan pembangunan masjid. 

"Kami meminta lahan seluas 1,3 Hektar di kelurahan kami untuk dijadikan tempat pemakaman umum dan lokasi pembangunan masjid, karena ini untuk kepentingan umum dan masyarakat luas ", terang Farizal, ketua RT 13 Kelurahan Bentiring. 

Farizal sangat berharap  aspirasi ini supaya segera direspon oleh  Wali Kota Bengkulu dan merekomendasikan lahan tersebut untuk dihibahkan. 

"Karena ini untuk kepantingan orang banyak kami sangat berharap pemerintah Kota Bengkulu untuk segara merekomendasikan lahan tersebu", tegas Farizal. 

Dari hasil hearing, wakil ketua Pansus Aset Heri Ifzan menyatakan setuju dengan usulan warga tersebut. Menurut Heri Ifzan, jika memang lahan tersebut akan digunakan untuk kepentingan masyarakat, maka pansus akan setuju namun terlebih dahulu akan dipelajari aturan mainnya, termasuk adanya polemik lahan itu.  

"Kami berharap pemerintah Kota Bengkulu dalam hal ini Wali Kota Bengkulu bisa merealisasikan permintaan masyarakat tersebut" sambung Heri Ifzan.

Ditambahkan Mardensi, pihaknya akan terlebih dahulu menggelar hearing lanjutan dengan pihak BPN, bagian Humas Pemkot Bengkulu, bagian aset dan tim 9 yang pernah membahas lahan itu termasuk pihak yang mengklaim lahan itu. (Adv)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size